Rabu, 26 Jun 2024 02:13 WIB

Rayakan HUT ke 25 Bersama Anak Yatim, PAN Surabaya Sebut Tak Libatkan Urusan Politik

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 28 Jul 2023 22:19 WIB
Kegiatan santunan PAN

Kegiatan santunan PAN

selalu.id - Partai Amanah Nasional (PAN) Surabaya menggelar santunan untuk 112 anak yatim piatu, untuk merayakan HUT ke-25 PAN, Jumat (28/7/2023).

Ketua DPD PAN Surabaya, Mahsun Djajadi mengatakan, kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Jawa Timur.

"Kami sengaja mengundang seluruh Bacaleg dari PAN, DPC dan tidak lupa menghadirkan anak yatim sebanyak 112, maknanya nomor partai, 12 pas bantu rakyat," kata Mahsun, usai acara santunan anak yatim di Kantor DPD PAN, Surabaya.

Meski begitu, Mahsun menegaskan bahwa gelaran ini bukan untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye politik dan hanya memberi santunan kepada mereka anak-anak yang kurang mampu.

Menurutnya, acara ini murni untuk merayakan HUT PAN sekaligus memperingati 10 Muharram. Ia menepis anggapan bahwa ada urusan politik yang disisipkan dalam acara tersebut, sebagai wujud kepatuhan regulasi KPU yang melarang partai politik mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam kampanye.

"Kita tidak libatkan urusan politik karena memang ini bukan acara politik. Terlebih yang diizinkan ikut kampanye harus yang sudah baligh, yang sudah SMA ke atas, dan ini bukan kampanye. Ini acara keagamaan," terang Mahsun. 

Lebih lanjut Mahsun menyampaikan rangkain santunan ini juga untuk mendoakan semua bakal calon legesilatif (bacaleg) dan acara tersebut disebut sebagai ikhtiar para bacaleg. 

"Salah satu ikhtiar untuk menghadapi pilihan legislatif, iya," tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD PAN Jatim, Julana Ekawati menambahkan, puncak HUT PAN ke-25 di Jawa Timur akan digelar di Kota Surabaya. Nantinya puncak HUT yang akan digelar pada 26 Agustus 2023 itu akan dihadiri Pasha Ungu. 

"Untuk artisnya siapa ditunggu aja dulu, insyaallah itu akan menjadi guest star kita, kita ramaikan ramaikan warga Surabaya dengan PAN Run bersama 12 ribu masyarakat dan ada beberapa lomba lainnya, ada lomba jingle PAN bersama warga Surabaya," pungkasnya. (Ade/Adg)

Baca Juga: PAN Hanya Keluarkan Surat Tugas untuk Eri Cahyadi, Ini Alasannya

Editor : Ading