Minggu, 23 Jun 2024 00:08 WIB

Gerak Cepat, Gubernur Khofifah Kunjungi Ponpes Korban Longsor di Madura

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 26 Feb 2021 14:26 WIB
Gubernur Khofifah saat mengunjungi Ponpes korban longsor di Madura

Gubernur Khofifah saat mengunjungi Ponpes korban longsor di Madura

Surabaya (selalu.id) - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Ponpes Annidhamiyah di Dusun Jebun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Kemensos Bentuk Kampung Siaga Bencana, Begini Perannya

Ponpes tersebut tengah berduka usai mengalami bencana tanah longsor yang menimbun bangunan serta menewaskan lima santriwati dan satu luka-luka, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Khofifah datang dengan didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar.

Sebelumnya korban meninggal dunia musibah itu telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing, sedang satu santriwati yang mengalami luka-luka masih menjalani perawatan di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Sebagai ungkapan duka cita, Khofifah mendoakan para korban yang meninggal amal dan ibadahnya selama di pesantren diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Kami bersama rombongan datang ke sini untuk menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga para santri yang dipanggil oleh Allah diterima amal ibadahnya," kata perempuan yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan itu menegaskan pihaknya akan melakukan penanganan pascabencana terhadap keberlangsungan dan perbaikan pesantren Annidhamiyah secara maksimal.

"Ini wilayahnya Pak Bupati, nanti bagaimana memberikan penguatan dan keamanan bagi seluruh proses pengembangan pesantren Annidhamiyah ini," tukasnya. Editor : Redaksi