Minggu, 23 Jun 2024 00:21 WIB

Caleg Golkar DPR RI Julianto PH Sebut Kompetisi Ideal Bukan Menjatuhkan Internal

  • Reporter : Ade Resty
  • | Sabtu, 01 Jul 2023 17:19 WIB
Caleg DPR RI Golkar Kabutapen Nganjuk, Julianto PH

Caleg DPR RI Golkar Kabutapen Nganjuk, Julianto PH

selalu.id - Konstelasi politik di Kabupaten Nganjuk kian menghangat paska diumumkannya pemilihan umum dengan sistem proporsional terbuka. Partai Golkar Nganjuk misalnya, mulai memanaskan mesin organisasi dengan menggelar rapat konsolidasi dan pendidikan politik bagi Kader Partai mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Ketua DPD Golkar Nganjuk, Maria Tunda Dewi mengatakan, partai Golkar telah siap untuk mengikuti kontestasi pemilu 2024, pihaknya mengaku menargetkan 9 kursi legislatif di 5 daerah pemilihan di Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Timwas DPR RI Desak Pemerintah Perhatikan Keluhan Jemaah Haji Indonesia

"Target Partai Golkar Nganjuk adalah 9 Kursi Legislatif, dan kita yakin semua akan tercapai dengan melihat komposisi calon legislatif yang saat ini" ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pendidikan politik, dan konsolidasi organisasi dalam rangka pemenangan pemilu 2024 pada Jum'at, (30/6).

Rapat Konsolidasi yang di gelar di kantor DPD Golkar Kabupaten Nganjuk ini dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai, serta calon anggota DPRD dari seluruh dapil kabupaten.

Sementara itu, di tempat yang sama, Fungsionaris Partai Golkar Jawa Timur, Julianto PH yang juga hadir menegaskan, pentingnya kompetisi yang sehat diantara para caleg, yakni memperebutkan hati pemilih dan bersaing dengan partai lain.

Kompetisi ideal, lanjut Julianto, bukan saling menjatuhkan sesama caleg di internal partai, sebab organisasi politik yang sehat menganut sistem kolektif kolegial, yang bisa di artikan semangat gotong royong dan bahu membahu membesarkan partai.

Baca Juga: Pertamina Perlu Evaluasi Sistem Distribusi BBM dan Gas Bersubsidi agar Tepat Sasaran 

"Saya hadir disini untuk kulo nuwun (memohon ijin dengan hormat ) kepada seluruh fungsionaris partai Golkar Nganjuk, untuk menjadi Calon Legislatif DPR RI Partai Golkar dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII, semoga kerja elektoral seluruh kader Golkar dapat mengusung 2 Kursi DPR RI " ujarnya.

Ditambahkannya, Target 9 kursi DPRD Kabupaten Nganjuk dan 2 Kursi DPR RI bukan hal yang mustahil bila seluruh Instrumen Partai mulai dari kabupaten hingga tingkat TPS dapat mendulang suara yang signifikan.

Baca Juga: Pemerintah Jajaki Peluang BUMN Ekspor Bahan Baku Makanan Jemaah Haji

"Siapapun yang maju di kursi Legislatif, memiliki kans yang sama, maka seluruh kader tidak perlu gentar dengan caleg dari partai lain, sebab jika di analogikan, perhelatan pemilu itu ibarat petarung yang masuk dalam ring tinju, dimana setiap petarung dipastikan berada di kelas yang sama" tegasnya di sambut tepuk tangan para kader Golkar.

Agenda Konsolidasi Partai Golkar Nganjuk ini di akhiri dengan pembagian hewan kurban yang diberikan kepada seluruh kader dan simpatisan. (SL1)

Editor : Redaksi