Minggu, 23 Jun 2024 00:02 WIB

Viral, Modus Baru Bocorin Ban Pakai Sandal Paku di Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 23 Jun 2023 13:46 WIB
Pelaku sandal ranjau paku

Pelaku sandal ranjau paku

Selalu.id - Beredar viral, sebuah video di media sosial tentang aksi kejahatan seorang pengendara yang menyebarkan sandal ranjau paku di jalanan, di kawasan  Mal Ciputra World, jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.

Video yang diunggah di akun media Sosial (Medsos) twitter @Heraloebss, pada Kamis (22/6/2023) itu merekam seorang pengendara pria menaruh ranjau paku mengenakan sandal ke salah satu ban mobil yang ada di sampingnya.

Baca Juga: Tukang Becak Ambruk dan Meninggal di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya



Tampak dari video itu posisi pelaku yang mengendarai motor Honda Scoopy berwarna merah putih bernopol L 2755 YL itu berada persis di sisi ban belakang mobil BMW tersebut, kemudian pelaku terlihat mengarahkan sandal ranjau paku untuk mendekati ban mobil itu.

"Hati-hati dan waspada jika ban mobil tiba2 bocor!! Aksi seorang pria memakai ranjau paku dari sandal  terekam kamera mencoba merusak ban mobil," tulis akun twitter @Heraloebss, Kamis (22/06/2023).

Video yang ditonton sekitar 836 ribu orang di akun tersebut menjelaskan bahwa setelah ban mobil bocor, pengendara otomatis mengecek ban yang kempes, nah saat itulah pelaku pelaku melakukan aksi kejahatan yang lainnya.

"Saat terjadi kerusakan pada ban dan mobil berhenti si pelaku langsung melakukan niat jahatnya," ujar akun tersebut.

Aksi ini mendapat perhatian dari banyak warganet, ada yang berasumsi bahwa hal tersebut tidak berpengaruh karena jenis mobil yang digunakan tergolong cukup mahal.

"Harusnya sih gak ngaruh ya, apalagi keliatan itu mobil mahal. Tubles biasa aja ketusuk paku masih aman kok," komentar netizen @yogiadinugraha

Kemudian, warganet yang lain memberikan balasan bahwa paku yang digunakan bukan paku biasa. "Pakunya bukan sembarang paku, tapi mirip pipet yg ada bolongnya, khusus untuk tubbless," balasan komentar @tuk4ngw4rnet.

Apapun itu, Kawan Selalu harus selalu waspada dan hati-hati saat berkendara.

Informasi yang dihimpun selalu.id, diketahui video aksi kejahatan pengendara motor menaruh paku ranjau itu terekam pada Rabu (21/6/2023). Kejadian tersebut juga diketahui terjadi di lampu merah depan Mal Ciputra Surabaya. (MG3/Ade)

Baca Juga: Terdengar Dua Kali Letupan, Toyota Innova Terbakar di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya

Editor : Ading