Sabtu, 22 Jun 2024 23:37 WIB

BMI PDI-P Surabaya Bagi-bagi Puluhan Kursi Roda ke Masyarakat Kurang Mampu dan Disabilitas

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 16 Jun 2023 01:20 WIB
Ketua DPC BMI Surabaya Fuad saat membagikan kursi roda

Ketua DPC BMI Surabaya Fuad saat membagikan kursi roda

Selalu.id - Banteng Muda Indonesia (BMI) Surabaya PDI-Perjuangan menyalurkan bantuan puluhan kursi roda kepada masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan, Kamis (15/6/2023).

Ketua DPC BMI Surabaya Fuad Benardi mengatakan total sebanyak 20 kursi yang dibagikan di beberapa wilayah Surabaya yakni di Keputran, Simokerto, Rungkut, Samemi, dan Gadel.

"BMI Surabaya memberikan bantuan kursi roda untuk 20 penerima yang sudah berharap lama karena rata-rata pinjeman," kata Fuad, kepada Selalu.id

Fuad menyampaikan penyaluran bantuan kursi roda ini juga merupakan salah satu kegiatan BMI Surabaya dalam rangkaian Bulan Bung Karno

"Ini masuk dalam rangkaian Bulan Bung Karno, kami ingin memberikan penguatan bahwa Partai PDI Perjuangan partai ne wong cilik," ungkap Fuad.

Pembagian kursi roda itu tak hanya masyarakat yang kurang mampu, namun juga dibagikan para penyandang disabilitas. Seperti salah anak difabel dari warga yang tidak mampu, BMI Surabaya pun memberikan kursi roda itu.

"Tadi ada anak disabilitas dari lahir. Jadi sebenarnya anak kecilnya itu kita masih survei saat ngasih kursi roda di dekat rumah anak tersebut. Anak itu kasihan, bapaknya kerja OB sementara ibunya sudah meninggal," ujarnya.

"Mengetahui dapat informasi dan usulan warga. Ternyata stok kursi roda untuk anak disabilitas masih ada jadi nanti tinggal kita kirim," ucapnya.

Lebih lanjut Fuad menambahkan, bahwa bantuan-bantuan yang disalurkan itu berdasarkan usulan dari warga setempat yang menemukan warga yang membutuhkan bantuan.

"Disalurkan berdasarkan usulan dari warga yang kontak ke hotline BMI +62 812 87851927," jelasnya.

Ia menambahkan kedepannya, BMI Surabaya akan menyalurkan alat-alat bantuan untuk warga yang tak mampu, khususnya penyandang difabel.

"Untuk ke depan juga akan menyalurkan alat bantu dengar, kaki palsu dan kacamata baca," terangnya.

"Semoga bisa bermanfaat utk warga Surabaya yang membutuhkan dan dalam rangka bulan bung karno semakin menegaskan PDIP sebagai partaine wong cilik," harapnya. (Ade)

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca dan Hafal Al-Quran, Selalu.id Gelar Digital MTHQ 2023

Editor : Ading