Jumat, 14 Jun 2024 02:38 WIB

Kota Probolinggo Seleksi Atlet Esports Persiapan Kejurprov Jatim

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 29 Mei 2023 00:31 WIB
Seleksi atlet E-Sport di Kota Probolinggo

Seleksi atlet E-Sport di Kota Probolinggo

selalu.id - Menghadapi Kejuaran Provinsi 2023 cabang olahraga (Cabor) esports Indonesia (ESI), Kota Probolinggo mulai mengadakan seleksi atletnya dengan menggelar kompetisi internal.

Esports yang dilakukan meliputi Mobile Legends, Free Fire, PUBG, dan E-Football. Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (28/5/2023) diselenggarakan di dua tempat, yakni Cafe D'Sawah dan Cafe Colabora. Kompetisi ini menarik minat para pecinta esports di Kota Probolinggo.

Baca Juga: Serunya Turnamen Esport PES Antar Jurnalis se-Jatim Pada Piala Pusaran Cup 2022

Ketua ESI Kota Probolinggo, Audi Firmana mengatakan, seleksi atlet ini merupakan bagian dari upaya ESI Kota Probolinggo dalam mencari bibit-bibit unggul di dunia esport dan mewujudkan potensi atlit e-sport lokal yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan adanya seleksi ini, diharapkan akan lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mewakili Kota Probolinggo dengan kebanggaan dan prestasi yang gemilang,"katanya.

Pada kegiatan ini, para peserta akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan strategi mereka memainkan permainan Mobile Legends, Free Fire, PUBG, dan E-Football. Para peserta yang berhasil melalui seleksi ini akan bergabung dengan tim e-sport Kota Probolinggo dan akan mendapatkan pelatihan intensif serta dukungan untuk mengasah keterampilan mereka.

Baca Juga: Serunya Turnamen Esport PES Antar Jurnalis se-Jatim Pada Piala Pusaran Cup 2022

"Kami sangat antusias menyambut seluruh peserta yang berminat untuk menjadi atlet esport. Melalui seleksi ini, kami berharap dapat menemukan bakat-bakat terbaik yang akan kami bina dan dukung untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi," ungkap Audi.

Selain menjadi ajang seleksi, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat komunitas e-sport di Kota Probolinggo serta mempromosikan pentingnya gaya hidup sehat dan disiplin dalam bermain game.

Baca Juga: Pahami Tantangan dan Peluang Esport di Masa Depan, Unusa Hadirkan Praktisi

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari peserta dan pengunjung.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam seleksi ini. ESI Kota Probolinggo memberikan kesempatan emas mewujudkan impian menjadi atlet esport yang sukses," kata salah satu peserta. (SL1)

Editor : Redaksi