Sabtu, 22 Jun 2024 23:31 WIB

Duduk di Teras Berdua, Begini Kenangan Wali Kota Eri Bersama Whisnu Sakti Buana

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 28 Mei 2023 14:38 WIB
Proses pemakaman Whisnu Sakti Buana

Proses pemakaman Whisnu Sakti Buana

selalu.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi turut berdyka cita atas meninggalnya mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, pada Sabtu (27/5/2023) malam.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun sejak malam kemarin mendatangi kediaman almarhum Whisnu di Palm Beach, Pakuwon City Surabaya hingga ikut memakamkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih.

Baca Juga: PDIP Jatim Sebut Whisnu Sakti Buana Adalah Kader yang Sangat Loyal ke Partai dan Megawati

"Hari ini kita kehilangan sahabat kita, saudara kita dan guru kita mas Whisnu Sakti Buana. Beliau adalah mantan Wakil Wali Kota Surabaya. Tanpa sosok beliau, Kota Surabaya juga tidak pernah menjadi kota yang seperi kita rasakan hari ini,"ungkap Eri, usai menghadiri pemakaman.

Eri pun menceritakan bahwa dirinya sebelum menjadi Wali Kota Surabaya sudah dekat dengan sosok Whisnu Sakti. Ia menyebut beliau tidak pernah berubah sifat. Bahkan, ada satu kenangan dirinya bersama Whisnu saat berkunjung ke rumahnya dan duduk di depan deras.

"Mas whisnu ini bukan sebagai orang lain, tapi seperti kakak saya sendiri. Karena jauh sebelum saya jadi Wali Kota, saya dekat betul dengan beliau,"ujar Eri.

Baca Juga: Hadiri Pemakaman, Wali Kota Eri Sebutkan Tanda Whisnu Sakti Orang yang Baik

"Satu kenangan terindah, meskipun beliau menjadi Wakil Wali Kota Surabaya, beliau bermain ke rumah saya. Beliau duduk di deras saya sambil rokokan tidak mau diatas kursi, tidak mau di ruang tamu, tapi di deras. Dan sifat beliau tidak pernah berubah sampai beliau menjadi Wali Kota Surabaya,"imbuhnya.

Eri pun kagum dan menjadikan almarhum Whisnu Sakti Buana sebagai panutannya. Ia menilai sosok mantan Wali Kota Surabaya sekaligus Wakil Wali Kota Surabaya periode 2016-2020 ini sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat.

"Beliau bisa menempatkan dirinya. Beliau tidak pernah memandang derajat siapapun jabatannya. Tapi beliau mengutamakan rasa persaudaraan. Sampai kapanpun beliau kakak saya, senior saya dan guru saya,"tuturnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Tutup Usia

Mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkapkan duka cita yang mendalam atas kepergian sosok yang mengayomi masyarakat Surabaya khususnya wong cilik.

"Kami Pemerintah Kota Surabaya dan saya pribadi dan seluruh jajaran pemkot, semoga bisa meneruskan perjuangan Whisnu Sakti Buana, bisa meneruskan kebaikan-kebaikan yang selama ini ditebar mas Whisnu Sakti Buana, baik sebagai ketua DPC PDI Perjuangan, maupun sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. Insyallah perjuangan beliau tidak pernah sia-sia karena kita akan teruskan untuk diberikan ke masyarakat Surabaya seperti yang beliau contohkan,"tutupnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi