Rabu, 22 Mei 2024 02:54 WIB

Daftar Jadi Wali Kota Penerus Risma Hari Ini, Eri-Armuji Pakai Baju Putih

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 04 Sep 2020 11:45 WIB
Eri Cahyadi-Armuji saat acara di Taman Harmoni, Surabaya

Eri Cahyadi-Armuji saat acara di Taman Harmoni, Surabaya

Surabaya (selalu.id) - Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cawali-Cawawali) Surabaya dari PDI Perjuangan, Eri Cahyadi dan Armuji, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya direncanakan dilakukan Jumat (4/9/2020).

Baca Juga: Meneruskan Kebaikan, Aktivis Dolly Tempe Bang Jarwo Dukung Pemenangan Eri Cahyadi-Armudji

"Insya Allah kami akan mendaftarkan Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji ke KPU setelah sholat Jumat," ujar Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, Jumat (4/9/2020).

"Beliau akan memakai baju putih, menunjukkan ketulusan hati, kebeningan jiwa, untuk bekerja bagi rakyat Surabaya tanpa kepentingan, nothing to lose, tanpa iktikad buruk," imbuh Adi.

Proses pendaftaran, kata Adi, akan dikemas untuk mencerminkan kerakyatan, kebudayaan, gotong royong, kebhinnekaan, kewiraan, serta spirit menjaga Surabaya agar semakin maju dan sejahtera sebagaimana telah dilakukan dengan baik sejak era Wali Kota Bambang DH hingga Tri Rismaharini.

"Rakyat mengawal pendaftaran Mas Eri dan Cak Armuji. Ada tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan NU, Muhammadiyah, lintas agama, pemuda, pelajar, komunitas perempuan, Bumantik, dunia usaha, dan sebagainya. Dukungan ini menjadi bukti bahwa rakyat merasa ikut memiliki Mas Eri dan Cak Armuji, karena rakyat merasakan betul manfaat dari kepemimpinan PDI Perjuangan di Surabaya yang telah mentransformasi kota ini menjadi jauh lebih baik," ujar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDIP Surabaya Anas Karno menjelaskan, berbagai atraksi kesenian ditampilkan dalam prosesi pendaftaran, mulai reog, seni banjari, hingga barongsai. 

"Ini adalah cerminan kebhinnekaan, harmoni dalam perbedaan, membentuk rumah besar bernama Surabaya yang ramah bagi semua warga," ujarnya.

Anas merinci, rombongan akan berangkat berjalan kaki dari kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya ke Kantor KPU Surabaya pada pukul 14.00 WIB. Semuanya dilakukan dengan standar protokol kesehatan.

Menurut Anas, kemeriahan proses pendaftaran ini juga merupakan bagian dari semangat kewiraan khas arek-arek Suroboyo. 

"Patriotisme arek-arek Suroboyo untuk meneruskan program kerakyatan kami gelorakan untuk membakar semangat seluruh rakyat agar kemajuan Surabaya jangan sampai berhenti, agar rakyatnya semakin sejahtera," pungkas Anas. Editor : Redaksi