Rabu, 22 Mei 2024 03:46 WIB

PDIP Resmi Usung Eri Cahyadi-Armudji Pada Pilwali Surabaya 2020

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 02 Sep 2020 16:09 WIB
Pembacaan rekom PDIP tahap V yang ditayangkan secara virtual

Pembacaan rekom PDIP tahap V yang ditayangkan secara virtual

Surabaya (selalu.id) - PDIP secara resmi memberikan rekom kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020 sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Pengumuman tahap V tersebut digelar di kantor DPP PDI Perjuangan bersama dengan agenda pembacaan rekom 19 kabupaten/kota dan provinsi yang disiarkan secara virtual, Rabu (2/9/2020). 

Baca Juga: Meneruskan Kebaikan, Aktivis Dolly Tempe Bang Jarwo Dukung Pemenangan Eri Cahyadi-Armudji

Acara diawali dengan pemutaran lagu Indonesia Raya, disusul dengan doa yang dipimpin oleh Sekjen PDIP,  Hasto Kristiyanto serta pemutaran mars dan hymne PDIP.

Dalam sambutanya, Hasto mengatakan bahwa pilkada harus disertai dengan semangat merah putih demi terciptanya kesatuan dan persatuan bangsa.

"Seperti kata Ibu Megawati, kita harus membawa semangat merah putih dalam mengikuti pilkada," ujarnya mengawali pembukaan acara pengumuman tahap V.

Pembacaan rekomendasi dilakukan oleh Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani. Secara bergantian rekomendasi diumumkan dengan menampilkan video dari DPD dan DPC setempat.

Khusus Surabaya dibacakan pada bagian terakhir dengan terlebih dahulu membuka surat rekomendasi yang tidak diketahui isinya oleh siapapun kecuali Ketua Umum Megawati Sukarno Putri.

"Karena memang sampai saat ini surat yang kami pegang belum terbuka, terkait dengan rekomendasi Surabaya akan saya buka dan bacakan, tentunya dengan izin Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri. Untuk Surabaya rekomendasi jatuh kepada Eri Cahyadi dan Armuji," ujar Puan membacakan surat rekomendasi untuk Kota Surabaya.

Dalam akhir pembacaannya, Puan berpesan agar seluruh daerah termasuk Surabaya untuk segera melakukan konsolidasi dalam memenangkan pasangan yang telah mendapat rekom.

"Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, agar daerah segera melakukan konsolidasi untuk memenangkan dan InsyaAllah menang," pesannya. Editor : Redaksi