Selasa, 23 Jul 2024 22:44 WIB

Antara Bupati atau DPR RI, Ini Jawaban BHS

Bambang Haryo

Bambang Haryo

selalu.id - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI terpilih Bambang Haryo Soekartono (BHS) menegaskan, bahwa instrumen pemenangan akan langsung bekerja apabila rakyat memang menginginkan dirinya kembali maju di Pilkada Sidoarjo 2024.

Seperti diketahui, menurut data survei yang ia miliki, namanya cukup baik meski dibandingkan beberapa figur lain seperti Plt Bupati Sidoarjo Subandi. "Mas Bandi nomor 2, nomor 1 saya. Yang lainnya masih di bawah saya," ungkap caleg terpilih peraih suara tertinggi di daerah pemilihan (dapil) Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) tersebut.

Selain mempertimbangkan survei, pihaknya juga akan mendengarkan arahan partai. Pasalnya, sampai saat ini belum ada instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada dirinya terkait Pilkada Sidoarjo.

Apalagi, selain menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029, namanya juga masuk dalam bursa calon menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. "Semua bergantung kepada Pak Prabowo. Yang saya dengar, sejauh ini kami diminta untuk (membantu) di pusat," terangnya.

Dikatakanya lebih lanjut, ada bentuk tanggungjawab kepada masyarakat dan partai yang telah memilihnya di Pemilu 2024 lalu. Terutama, bagi masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo yang memilih dirinya sebagai wakil di DPR RI.

"Saya memilih (menjalankan) keinginan dari masyarakat. Sebab, masyarakat ini tidak hanya Sidoarjo, namun juga Surabaya. Saya miliknya Surabaya dan Sidoarjo. Kalau misalnya warga Sidoarjo menginginkan (Bupati), sedangkan masyarakat Surabaya menginginkan DPR RI, saya tentu tetap di DPR RI," tegasnya.

Baca Juga: Bambang Haryo Dipanggil Bawaslu, Begini Reaksi Gerindra Surabaya

Editor : Ading