Selasa, 23 Jul 2024 22:20 WIB

Kebakaran Bengkel Damri, 1 Bus dan 6 Kendaraan Hangus

selalu.id - Terjadinya kebakaran Bengkel Bus Damri di Jalan Jagir Sidosermo Surabaya, yang mengakibatkan 1 bus listrik, 4 mobil dan 2 sepeda motor hangus, di duga akibat terjadinya korsleting arus listrik.



Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Laksita Rini Sevriani mengatakan, jika kebakaran tersebut terjadi pukul 10.26 WIB dan kobaran api tersebut mulai bisa dijinakkan pada pukul 10.45 WIB.

"Kami terima info kebakaran sekitar pukul 10.26 WIB, lalu api pokok padam pukul 10.45 WIB, pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 11.22 WIB," ujar Rini, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Kantor Damri Surabaya Terbakar



Diterangkannya, total ada 13 unit mobil Damkar dan dibantu dengan 1 unit tangki air DLH yang diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api tersebut. Sementara itu, pihaknya menduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting arus listrik.

Baca Juga: Bus Listrik BTS Sudah Beroperasi di Surabaya, Ini Rutenya



"Dugaan percikan api dari panel listrik yang dekat tumpukan beekled sedang dibetulkan lalu membesar. Warga sempat memadamkan dengan APAR namun tidak bisa teratasi," lanjut terangnya.



Kendati demikian, Tim Inafis Polrestabes Surabaya sampai saat ini juga tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang terjadinya kebakaran ini.

Baca Juga: 13 Bus Bekas KTT G20 Diperbaiki dan Disempurnakan oleh ITS dan PT INK

Editor : Ading