Senin, 15 Jul 2024 03:44 WIB

Usung Bacakada PDIP, PAN Resmi Dukung di Enam Daerah Jatim

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 20 Jun 2024 08:50 WIB
PAN dan PDIP

PAN dan PDIP

selalu.id - DPD PDI Perjuangan dengan DPW PAN resmi berkoalisi di enam daerah di Jawa Timur untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengatakan enam daerah yang resmi berkoalisi dengan PDIP itu semuanya mengusung calon petahana bacakada dari kader PDIP.

Keenam kepala daerah tersebut antara lain Nur Arifin (Trenggalek), Sugiri Sancoko (Ponorogo), Ony Anwar (Ngawi), Hanindhito Himawan Pramana (Kabupaten Kediri), Eri Cahyadi (Surabaya), dan Ahmad Fauzi (Sumenep).

"Akhirnya DPW PAN Jatim setelah satu bulan menyimpan surat tugas ini. Di surat tugas kita itu memberi kewenangan untuk calon kepala daerah memilih calon wakil kepala daerah," kata Sidiq, Rabu (19/6/2024).

Dari 6 daerah tersebut, mayoritas adalah petahana yang berbaju PDI Perjuangan. Meski demikian, Rizki mengaku, pihaknya akan memastikan rekom DPP PAN turun kepada 6 nama tersebut.

"Kami berharap surat tugas yang kami luncurkan ini insyaallah tidak berubah sampai surat keputusan di Agustus mendatang," katanya.

Ia juga meminta komunikasi baik antara PAN Jatim dengam PDIP bisa berlaku sama di tingkat daerah.

"Kami beri penghargaan terhadap seluruh calon kada yang berkomunikasi organisasi dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: PAN Hanya Keluarkan Surat Tugas untuk Eri Cahyadi, Ini Alasannya

Editor : Ading