Senin, 15 Jul 2024 04:14 WIB

PKB Surabaya Sosialisasikan Eri Cahyadi hingga ke Pengurus Ranting

Foto: Eri Cahyadi

Foto: Eri Cahyadi

selalu.id - Momentum Idul Adha 1445 Hijriyah dimanfaatkan DPC PKB Surabaya untuk memperkuat silaturahim dengan para kader dan pengurus hingga ke level kecamatan (pengurus anak cabang/PAC) dan kelurahan (pengurus ranting). Silaturahim yang digelar di kantor DPC PKB, Selasa (18/6/2024), tersebut dihadiri bakal calon wali kota Surabaya yang akan diusung PKB, yaitu petahana Eri Cahyadi.

Agenda silaturahim berjalan gayeng dan penuh keakraban. Meski pokok bahasan berjalan serius, tetap terlempar canda tawa yang menyegarkan suasana. Eri Cahyadi tampil mengenakan busana berwarna cokelat, lengkap dengan sarung warna senada. Dia ditemani sang istri, Rini Indriyani. Eri juga sebelumnya telah mengirimkan satu sapi kurban untuk disembelih bersama kader-kader PKB.



Menurut Bendahara DPC PKB Surabaya, Laila Mufidah, silaturahim tersebut sekaligus mensosialisasikan turunnya rekomendasi dari DPP PKB yang akan mengusung petahana Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya 2024.

"Sekaligus menyampaikan kepada para kader PKB yang ada di PAC dan ranting bahwa keputusan tersebut sudah final dan harus ditaati kader," kata Laila Mufidah.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini, kehadiran Eri Cahyadi untuk menyapa para kader PKB yang ada di akar rumput menjadi penyemangat bagi seluruh kader PKB untuk menjaga keberlanjutan pembangunan Kota Surabaya.

Baca Juga: PDIP Telah Terbitkan Surat Tugas untuk 11 Nama Bacakada Pilkada Jatim, Akhirnya Ada Eri Cahyadi 



Laila menjelaskan bahwa Surabaya mengalami perkembangan yang baik dalam kepemimpinan Eri Cahyadi. Kinerjanya dinilai mumpuni dalam mengelola kota besar seperti Surabaya.

"Apalagi ke depan ya Surabaya akan mengalami tantangan-tantangan yang berat. Kemajuan Kota Surabaya dipertaruhkan jika berada di tangan orang yang masih belum teruji. Pak Eri ini kan sudah terbukti kinerjanya," kata dia.

Menurut Laila, tidak hanya kepada kader internalnya, komunikasi lintas partai sesama pendukung Eri-Armuji juga telah dilakukan, demi mematangkan strategi dalam pemenangan di Pilwali Surabaya. “Komunikasi lintas partai sudah kami lakukan, muaranya bagaimana keberlanjutan Surabaya terus terjaga dengan baik," ujarnya.

Di tempat yang sama, Eri Cahyadi mengaku senang bertemu dengan para kader PKB. Menurut Eri, PKB adalah salah satu partai yang memiliki mesin politik yang mengakar hingga ke tataran bawah. Ia optimistis dukungan dari PKB akan memperkuat program-program keberlanjutan Surabaya akan berjalan dengan baik.

"InsyaAllah, dengan adanya dukungan kader PKB maka keberlanjutan pembangunan di Surabaya akan terus terjadi. Apalagi di momentum Idul Adha ini menjadi sinyal kebaikan akan menyelimuti Surabaya," ujarnya.

Eri juga menegaskan komitmennya untuk selalu meneguhkan toleransi serta keberagaman di Surabaya. “Ini juga sesuai dengan prinsip perjuangan PKB yang menjunjung sikap tawassuth dan tasamuh dalam kerangka Islam rahmatan lil alamin,” ujar Eri.

Baca Juga: 3,5 Tahun Penerangan Surabaya, Kini 113 Ribu Lebih PJU Terpasang

Editor : Ading