Selasa, 23 Jul 2024 21:32 WIB

Bertebaran Spanduk Dirinya Maju Pilwali Surabaya, AH Thony: Terima Kasih

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 14 Jun 2024 17:14 WIB
Salah satu banner bergambar AH Thony di Surabaya

Salah satu banner bergambar AH Thony di Surabaya

selalu.id - Beredar banner bergambar wajah kader partai Gerindra A Hermas Thony bertebaran di Jalanan Kota Surabaya. Tulisan dalam banner tersebut mempromosikan AH Thony untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya periode 2024-2029.

Seperti sejumlah banner yang ditemukan ada di Jalan Yos Sudarso, Gunungsari dan sebagian Jalan di wilayah Surabaya Utara,

Baca Juga: Gerindra Tak Jadi Usulkan Ahmad Dhani Maju Pilwali Surabaya

Banner tersebut bertuliskan “ Cak Thony, Wali Kota Surabaya periode 2024-2029,”. Kemudian, ada tulisan juga dari “Relawan Pendowo Surabaya, yang di sinyalir sebagai komunitas masyarakat mendukung politisi Partai Gerindra Surabaya untuk ikut kontestasi Pilwali Surabaya 2024.

Menanggapi itu, AH Thony mengaku kaget dengan muncul banner dan spanduk yang mendukung dirinya maju sebagai Baca Wali Surabaya 2024.

"Saya kaget dan benar-benar baru tahu tadi soal banner dukungan ke saya untuk maju sebagai Baca Wali Surabaya. Ada yang ngeshare foto banner ke saya tadi, terpasang di sekitaran Jalan Yos Sudarso," kata AH Thony, saat dikonfirmasi, Jumat(14/6/2024).

Meski begitu, Wakil Ketua DPRD Surabaya mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat kepada dirinya yang meminta maju di Pilkada Surabaya.

Baca Juga: Coklit Pemilih Surabaya untuk Pilkada 2024 Sudah Berjalan 20 Persen

"Apapun itu, saya tetap terimakasih selama ini saya di perhatikan. Di sisi lain, saya juga kuatir kalau ini adalah upaya 'adu-adu' (mengadu domba)," terangnya.

Lebih lanjut Thony menyampaikan bahwa dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2024, nama Wali Kota Eri Cahyadi cukup moncer dan belum ada yang bisa melampaui elektabilitasnya.

"Sehingga saya tidak pernah berfikir untuk maju Pilkada, apalagi melawan Bacawali Petahana tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Gaya Komunikasi Politik Bayu dan Pakde Karwo Dibandingkan, Pengamat: Perlu Belajar

"Maju Pilkada itu, tidak hanya bermodal banner atau spanduk saja. Tapi juga aspek-aspek lainnya harus di persiapkan juga. Kita juga tahu Pak Eri(Eri Cahyadi) begitu baik memimpin Surabaya, sehingga tidak mungkin melawan beliaunya. Alangkah baiknya dukungan masyarakat itu di alihkan ke calon-calon yang memang sudah mempersiapkan diri untuk maju sebagai kepala daerah Surabaya nanti," lanjutnya.

AH Thony berencana mencari keberadaan komunitas Relawan Pendowo Suroboyo untuk mengajak koordinasi mendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang benar-benar membangun Surabaya lebih maju lagi.

Editor : Arif Ardianto