Senin, 15 Jul 2024 03:06 WIB

Komisioner KPU Surabaya ditetapkan, Ada Dua Wajah Baru

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 13 Jun 2024 15:56 WIB

Selalu.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Calon Anggota Komisioner terpilih di 36 Kabupaten/Kota di Jatim periode 2024 – 2029,

Ketua Timsel KPU Jawa Timur 3 Sasongko Budisusetyo mengatakan penetapan komisioner KPU tersebut dilakukan setelah rangkaian tes selesai digelar Tim Seleksi (Timsel) KPU Jawa Timur 3.

Baca Juga: KPU Surabaya Targetkan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 Selesai Besok

"Setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan, KPU RI menetapkan lima nama terpilih sesuai pengumuman yang telah disampaikan,” kata Sasongko, Kamis (13/6/2024).

Sasongko menyebut khusus untuk Surabaya ada dua wajah baru yang mejadi komisioner yakni Bakron Hadi dan Jatayu Kresna Tama yang menggantikan Nur Syamsyi dan M. Kholid yang sempat digantikan Agus Turcham melalui PAW.

Baca Juga: Coklit Pemilih Surabaya untuk Pilkada 2024 Sudah Berjalan 20 Persen

Dengan terpilihnya komisioner baru KPU di Surabaya, maka tugas Timsel Jawa Timur 3 telah selesai. Kemudian selanjutnya, untuk proses pelantikan akan dilakukan KPU RI.

"Kemungkinan hari ini atau besok Jumat pelantikan lima orang komisioner baru akan dilakukan bersamaan di KPU RI," jelasnya.

Baca Juga: Soeprayitno, Mantan Jurnalis Jadi Ketua KPU Surabaya

Ia menambahkan KPU terpilih bisa mengemban amanah dalam menjaga kualitas demokrasi.

"Mereka akan langsung menjalankan tahapan pilkada 2024 yang telah berjalan. Semoga bisa menjalankannya dengan baik," tandasnya.

Editor : Redaksi