Senin, 15 Jul 2024 02:19 WIB

SIER Day 2024 dan Industrial Run Ramaikan HUT ke 50 SIER

Foto: 'SIER Day 2024'

Foto: 'SIER Day 2024'

selalu.id - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menggelar berbagai acara spektakuler. Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu adalah 'SIER Day 2024', yang telah sukses diselenggarakan di Lapangan Thor dan Gelora Pancasila.

Acara ini dihadiri ratusan karyawan, jajaran direksi, dan dewan komisaris PT SIER. Berbagai kegiatan menarik memeriahkan acara ini, seperti running track challenge dan fun walk sejauh 5 kilometer, setara dengan 13 putaran jogging track di Lapangan Thor.



Selain itu, acara hiburan, bazaar, dan pemberian penghargaan juga turut memeriahkan suasana. Penghargaan diberikan kepada karyawan dengan masa bakti kerja 8 dan 32 tahun, karyawan paling rajin, paling disiplin, dan juga penghargaan kepada mereka yang telah purna tugas. Seluruh acara ini digelar di Gelora Pancasila, yang berlokasi dalam kompleks yang sama dengan Lapangan Thor.

Baca Juga: Dirut SIER Bagikan Tips Memupuk Kepemimpinan Adaptif ke Mahasiswa ITS



Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, menegaskan komitmen perusahaan untuk membangun budaya sehat di kalangan karyawan.
"Kami ingin kegiatan fisik semisal jalan sehat atau lari menjadi bagian dari budaya perusahaan. Aktivitas fisik ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan fisik dan mental karyawan, tapi juga untuk memperkuat ikatan sosial antar kolega, yang pada akhirnya meningkatkan kerja sama tim dan produktivitas kerja," ujar Didik.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, manajemen SIER mewajibkan seluruh karyawan untuk berjalan kaki minimal 5 ribu langkah setiap harinya, akan berpengaruh pada key performance indicators jika kewajiban ini tidak dipenuhi.

"SIER memiliki banyak fasilitas olahraga standar nasional yang bisa dimanfaatkan, mulai dari lapangan sepakbola, bola basket, futsal, tenis lapangan, badminton, hingga bola basket 3x3, semua dapat dimanfaatkan karyawan dan khalayak umum untuk membudayakan hidup sehat," tambah Didik.

Guna lebih membudayakan olahraga jalan kaki dan lari, PT SIER juga akan mengadakan 'SIER Industrial Run' pada 4 Agustus 2024 mendatang. Acara ini terbuka untuk umum dan pendaftaran dapat dilakukan melalui https://sierindustrial.run/ hingga 31 Juli 2024.

Biaya registrasi sebesar Rp175.000 untuk kategori 5K dan Rp225.000 untuk 10K, dengan fasilitas jersey lari, nomor BIB, shoe bag, dan medali finisher bagi pelari yang menyelesaikan lomba dalam batas waktu yang ditentukan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk ikut serta dalam 'SIER Industrial Run 2024'. Rasakan sensasi berlari di tengah hijaunya kawasan industri SIER. Acara ini merupakan ungkapan rasa bangga dan syukur SIER telah mampu melewati usia setengah abad," ajak Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia ini.

Komisaris Utama PT SIER, Suwartomo, juga mendukung penuh upaya direksi dalam membudayakan hidup sehat. "SDM yang unggul hanya bisa terwujud jika badan dan jiwa karyawan SIER sehat. Mulailah berolahraga sejak muda agar di masa tua tetap sehat. Saya sangat mengapresiasi langkah direksi untuk membudayakan hidup sehat ini," tandas Suwartomo.

Baca Juga: Dukung Revitalisasi Kota Lama Surabaya, SIER Beri Bantuan Becak Wisata Listrik

Editor : Ading