Rabu, 26 Jun 2024 02:38 WIB

Rp179,7 Miliar Gaji ke-13 ASN Pemkot Surabaya Tuntas Cair

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 05 Jun 2024 17:16 WIB
Foto:Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wiwiek Widayanti

Foto:Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wiwiek Widayanti

selalu.id  - Pemkot Surabaya telah melakukan pencairan tuntas untuk ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan hak gaji ke-13 sebanyak Rp179.787.152.691 atau Rp179,7 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wiwiek Widayanti menyampaika seluruh pencairan gaji ke-13 kepada para ASN di lingkungan Pemkot Surabaya telah tuntas sejak Senin (3/5/2024) lalu.

Baca Juga: Judi Online Makan Korban Lagi, Dua OS Pemkot Surabaya Dipecat

"Proses pencairan tidak ada kendala, Alhamdullilah pada tanggal 3 Juni 2024 semua proses telah kami selesaikan. Artinya semua ASN Pemkot Surabaya sudah mendapatkan gaji ke-13-nya," kata Wiwiek, kepada selalu.id, Rabu (5/62024).

Wiwiek menyampaikan berdasarkan  data dari BPKAD setempat, keseluruhan jumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya penerima gaji ke-13 di tahun 2024 mencapai 16.175 pegawai.

"Komponen di dalam gaji ke-13 yang sudah diserahkan tahun ini, yakni meliputi gaji pokok, tunjangan, dan tambahan penghasilan pegawai (TPP), jadi itu bagiannya," ucapnya.

Baca Juga: Laporan Korupsi Surabaya Tertinggi, DPRD: Bisa jadi Bom Waktu

Lebih lanjut Wiwiek menyampaikan bahwa pencairan gaji ke-13 mengacu pada jam pengajuan daftar penerima untuk ASN yang diserahkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Surabaya.

"Pastinya pencairan gaji ke-13 sudah 100 persen. Kemudian juga kami tidak menemui kendala apapun, pencairannya cuma beda jam saja," kata Wiwiek.

Baca Juga: Bayi di Surabaya Bakal di Tes Darah, Ini Alasannya

Sementara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta dan mengingatkan kepada para ASN Pemerkot Surabaya agar mengoptimalkan kinerja dengan tetap menjunjung tinggi kekeluargaan dan gotong royong.

"Kalau ada rejeki seperti ini, tolong jangan lupa infak dan sedekah diperkuat, karena itu yang bisa menolak balak, baik balak untuk keluarga dan juga untuk Kota Surabaya, dengan itu keluarga ASN pemkot akan semakin berkah," pungkasnya.

Editor : Ading