Rabu, 26 Jun 2024 02:03 WIB

Orang Gantung Diri di Simo Gunung Ternyata Hoaks

Foto: video orang gantung diri di Simo Gunung

Foto: video orang gantung diri di Simo Gunung

selalu.id - Lagi dan lagi, Media sosial (medsos) Facebook ramai jadi perbincangan netizen dunia maya dengan beredarnya video seperti orang gantung diri di pohon pinggir Jalan Simo Gunung Barat Tol, Surabaya.

Postingan video tersebut sontak membuat rame netizen. Cukup banyak yang menulis komentar seakan-akan kejadian faktual. Namun demikian, saat dikroscek kebenaran informasi tersebut di Polsek Sukomanunggal, ternyata postingan video yang beredar tersebut adalah hoaks.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya Iptu Jumeno Warsito mengatakan, tidak ada kejadian dan laporan orang bunuh diri di Jalan Simo Gunung Barat Tol, Surabaya. "Tidak ada laporan kejadian orang bunuh diri. Ini Hoaks, kayaknya orang buat konten. Dia naik pagar," tandasnya.

Seperti diketahui, video tersebut beredar mulai Senin (3/6/2024) malam, dan mulai direspon oleh netizen pada Selasa (4/6/2024). Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, seakan terlihat orang dengan kondisi seperti tergantung di atas pohon dekat pagar Jalan Simo Gunung Barat Tol, Surabaya.

Baca Juga: Pria di Surabaya Ditemukan Tewas di Bangunan Kosong, Diduga Bunuh Diri

Editor : Ading