Kamis, 20 Jun 2024 00:53 WIB

Band Bocah Surabaya PamlaX Rilis Album, Drumernya Masih 9 Tahun

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 26 Mei 2024 15:24 WIB

Selalu.id - Usia tak menjadi kendala untuk berkarya dalam bidang musik. Kalimat itulah yang pertama kali terucap ketika menonton perform PamlaX, duo grunge-gaze belia asal Surabaya yang jadi pendatang baru di kancah musik lokal.

PamlaX digawangi oleh dua bocah yang bertalenta musik alternative sejak kecil. Mereka adalah Ell Kalle Zaelany Arga Kurniawan sebagai vokal merangkap gitatis yang (13) dan Emire Millo Arga Kurniawan sebagai drummer (9).

Baca Juga: Kisah Inspiratif Ibu di Surabaya Selamatkan Anak dari Speech Delay

“PamlaX terbentuk pada penghujung tahun 2023, dan mulai masuk dapur rekaman pada bulan februari 2024 lalu,” ujar Ell, si sulung saat ditemu disela acara, Sabtu (25/4/2024).

Sebagai pendatang baru di kancah musik, PamlaX mengawali karya melalui album ‘In No Cent’ yang resmi dirilis pada Sabtu, 25 Mei 2024 di Coconut Cafe UPN Surabaya.

Terbentuknya band, yang diisi oleh kakak beradik, anak pasangan Arif Agung Kurniawan dan Angga Amalinda Mahayu terbilang cukup unik dan penuh ketidak sengajaan.

Baca Juga: DPRD Soroti Banyaknya Laporan Dugaan Korupsi di Surabaya

"Terbentuknya band ini sendiri bermula dari ketidaksengajaan dan spontan aja. Karena kami berdua suka dengan aliran musik grunge, yang terdengar laki banget. Akhirnya kami berdua minta hadiah ulang tahun gitar dan drum sama pipi dan mimi,” imbuhnya.

Ellkalle menambahkan, jika dipilihnya nama Pamlax yang terbilang agak nyeleneh jika dibandingkan dengan band-band lain berawal dari sang Pipi atau Ayah yang kerap memanggil mereka berdua dengan sebutan Pambudi dan Laksono saat mereka dimarahi.

"Pipi itu kalo marah, sering ngomong kalau kita bakal di kembalikan ke Pambudi sama Laksono. Nah dari situ awal nama PamlaX yang merupakan gabungan dari Pambudi dan Laksono", tambah Ellkalle.

Baca Juga: Komisioner KPU Surabaya ditetapkan, Ada Dua Wajah Baru

Ellkalle dan Millo berharap musik yang mereka suguhkan dapat semakin mewarnai kancah musik tanah air. Apalagi kedua personel Band ini, yakni Ellkalle masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Pertama sementara Millo masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar.

"Kita berharap band ini bisa bersinar kayak band idola ku Weezer itu", tutup Millo.

Editor : Redaksi