Rabu, 19 Jun 2024 23:37 WIB

Gimana Jika Rendang Daging Mix dengan Pizza, Cekidot!

Selalu.id - Rendang daging banyak penggemarnya. Rendang juga sebagai komposisi penting dari nasi padang dan jadi masakan khas/otentik Nusantara. Terlepas dari siapa yang pertama membuatnya atau asal muasalnya dari mana (rendang daging), sepertinya kita semua perlu bersyukur jika setidaknya sekali saja pernah mencicipi olahan ranking satu di dunia versi “World’s Most Delicious Foods” CNN Media pada tahun 2017.

Rendang daging dirasa tidaklah pernah sama rasanya, selalu beragam saat tiap kali dicicipi. Terdapat hint rasa yang menjadi pembeda pada tiap kali mencicipi rendang. Baik berdasarkan (olahan) wilayah tertentu, ataupun modifikasi-modifikasi yang diharapkan menjadi suatu ‘gugahan’ baru bagi kita untuk menikmati rendang dengan gaya lain.

Baca Juga: Mahasiswa Libur Semester, Penyedia Jasa Sekitar Kampus: Musim Sepi

Salah satu hotel di Kota Surabaya tengah, berupaya memberi ‘wajah’ baru dalam olahan rendang daging. Tapi sang juru masak dengan tidak merubah bentuk, warna, dan atau rasa rendang itu sendiri. Sang koki berpendapat, bahwa rendang sudah jadi trademark. "Kalau dirubah sedikit saja nanti sudah bukan (lagi) rendang. Karena kita sudah ‘akrab’ dengannya (rendang), jadinya hafal sudah (cita rasanya)," ujar Executive Chef Crown Prince Hotel, Arief Sriwidoko, pada Rabu (22/05/2024) di Crown Prince Hotel Jl. Basuki Rahmat nomor 123-127, Surabaya.

Arief berpendapat bahwa selain nasi, rendang juga berpeluang disandingkan dengan makanan karbohidrat roti.

Makanan khas italia pizza jadi salah satunya. Sang koki tertarik untuk mengkolaborasikan olahan rendang daging dengan dough atau adonan dari pizza tersebut. Terlebih Arief dalam karyanya tersebut mengolah adonan sedemikian rupa agar lebih ‘ringan’ saat dimakan, dengan mengubah adonan pizza menjadi tipis khas pizza Italia. “Meskipun dimakan sendirian-pun bisa habis itu! (pizza rendang), kalo saya loh ya, gatau kawan-kawan lain gimana” ujar Arief dilanjut geli tawa.

Selain pizza rendang, Arief juga menyuguhkan beberapa menu andalannya, seperti; pizza buah, spaghetti cabai hijau, soto ayam terasi dan lodeh salmon. Beberapa menu tersebut saat ini menjadi jargon utama Crown Prince Hotel dalam suguhan ditiap harinya.

 

Baca Juga: Rayakan Valentine, Ketan Punel Surabaya Hadirkan Menu Spesial Berbentuk Hati

 

 

 

Baca Juga: Buka Outlet Baru di Surabaya Timur, Ayam Bakar Pak D Tawarkan Promo Menarik

 

 

 

Editor : Redaksi