• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 20 Apr 2024 10:37 WIB

Donny Arsal Diangkat Jadi Dirut Semen Indonesia, Ini Susunan Direksinya

Komisaris Utama SIG, Rudiantara (dua dari kiri) memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (21/12) di Jakarta.

Komisaris Utama SIG, Rudiantara (dua dari kiri) memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (21/12) di Jakarta.

Surabaya (selalu.id) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Rapat tersebut mengganti Direktur Utama serta direktur lainnya.

Direktur utama yang semula dijabat Hendi Prio Santoso diganti dengan Donny Arsal. Sementara Direktur Produksi yang semula dijabat Benny Wendry diganti Yosviandri, Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha yang semula dijabat Fadjar Judisiawan diganti Aulia Mulki Oemar serta Direktur SDM dan Hukum Tina T Kemala Intan diganti Agung Wiharto.

Baca Juga: Gandeng 31 BUMN, SIG Gelar Pelatihan Bisnis untuk Santri Ponpes di Jawa Timur

Rapat tersebut juga mengubah nomenklatur jabatan direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi, Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Enginering dan Proyek.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang telah bertransformasi menjadi strategic holding company pada 7 Januari 2013 yang menaungi PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Company.

Pada tanggal 31 Januari 2019, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) telah resmi mengakuisisi kepemilikan saham Holderfin B.V. yang ditempatkan di PT Holcim Indonesia Tbk. Melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), PT Holcim Indonesia Tbk berubah nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk pada tanggal 11 Februari 2019.

Baca Juga: Semen Indonesia Raih Penghargaan Pada Ajang IICD Corporate Governance Award 2022

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memiliki pabrik semen terintegrasi di Lhoknga (Aceh), Indarung (Sumatra Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), Pangkep (Sulawesi Selatan) serta Quang Ninh (Vietnam). Kapasitas produksi sebesar 52,6 juta ton per tahun dan merupakan market leader di Indonesia serta memiliki fasilitas distribusi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pada tanggal 11 Februari 2020, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan corporate rebranding dengan mengganti logo Perseroan. Corporate Rebranding merupakan bagian dari transformasi Perseroan untuk memperkuat langkah dalam menciptakan kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Perseroan fokus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan industri bahan bangunan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder. (SL1)

Baca Juga: Semen Gresik Fasilitasi Petani Garap 119 Hektar Lahan Pertanian di Jawa Tengah

Berikut Susunan Direksi Perseroan yang baru:
NO JABATAN NAMA
1 Direktur Utama: Donny Arsal
2 Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir
3 Direktur Operasi: Yosviandri
4 Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aulia Mulki Oemar
5 Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan
6 Direktur SDM & Umum: Agung Wiharto

Editor : Redaksi