Rabu, 26 Jun 2024 00:35 WIB

Hotel Shangri-La Ajak Siswa SD Tanwir Surabaya Belajar Jenis Flora

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 24 Mei 2024 12:16 WIB
Siswa Tanwir saat mendapatkan materi pengenalan jenis tanaman

Siswa Tanwir saat mendapatkan materi pengenalan jenis tanaman

selalu.id - Hotel Shangri-La Surabaya mengajak puluhan siswa kelas tiga SD Tanwir Surabaya mengenal beragam jenis flora atau tanaman di kebun bibit bratang,

Tampak puluhan siswa itu sangat gembira dan terlihat penasaran melihat banyaknya jenis tanaman pada pagi yang terik di Surabaya. Mereka terlihat antusias menanti guru biologi serta para relawan untuk menjelaskan tentang flora di Indonesia.

Baca Juga: Judi Online Makan Korban Lagi, Dua OS Pemkot Surabaya Dipecat

Cahya Bhinartika selaku CSR & Sustainability Manager Shangri-La Surabaya mengatakan, acara edukasi tentang beragam jenis flora memilih Kebun Bibit Bratang sebagai lokasi acara ini didasarkan pada keberagaman tanaman yang terdapat disana, sehingga dapat menjadi media pengenalan kepada para siswa.

Selain itu, mengadakan kelas diruangan terbuka menjadi kesenangan tersendiri bagi anak-anak dan menambah kesan karena dapat bersentuhan langsung dengan alam.

"Peserta yang hadir dalam acara ini adalah siswa dan siswi dari SD Tanwir, sekolah yang merupakan sekolah binaan Shangri-La Surabaya," katanya.

Cahya menjelaskan, sekolah ini telah menjadi sekolah binaan cukup lama, yang mana pihak Shangri-La Surabaya mendukung dalam banyak hal untuk kegiatan-kegiatan sekolah, termasuk diantaranya mengirimkan relawan untuk membantu siswa-siswi tersebut.

Baca Juga: Bayi di Surabaya Bakal di Tes Darah, Ini Alasannya

"Relawan yang diambil sendiri tidak lain adalah staf Shangri-La Surabaya,"ujarnya.

Dengan kegiatan yang beragam ini, Shangri-La Surabaya melibatkan semua kelas yang ada di SD Tanwir. Dalam kegiatan kali ini, siswa-siswi kelas tiga dipilih karena kegiatan ini sesuai dengan mata pelajaran yang ada di kurikulum mereka.

Program relawan ini merupakan bagian dari komitmen Shangri-La Surabaya dalam mempertahankan nilai Environmental Social Governance (ESG) yang dipimpin oleh Ibu Cahya Bhinartika selaku CSR & Sustainability Manager Shangri-La Surabaya.

Baca Juga: 3,5 Tahun Penerangan Surabaya, Kini 113 Ribu Lebih PJU Terpasang

"Shangri-la Surabaya berusaha untuk mempromosikan keberlanjutan dan pendidikan lingkungan melalui berbagai program dengan menggandeng banyak pihak. Inisitatif ini kami tujukan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," tuturnya.

"kali ini memang kami melibatkan siswa-siswi SD Tanwir, tapi kami memiliki banyak program yang mencakup banyak sekali komunitas dan memiliki beragam kegiatan" lanjutnya.

Program edukasi akan flora di Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka memperingati World Environment Day pada 5 Juni 2024 nanti. World Environment Day ini dijalankan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan aksi untuk melindungi lingkungan sekitar dari usia sedini mungkin.

Editor : Arif Ardianto