Rabu, 26 Jun 2024 02:34 WIB

Midtown Hotel Sabet Juara 1 di Festival Rujak Uleg Surabaya, Ini Resepnya

Wali Kota Eri Cahyadi menyerahkan hadiah kepada Midtown hotel

Wali Kota Eri Cahyadi menyerahkan hadiah kepada Midtown hotel

selalu.id - Midtown Hotel Surabaya tampil kembali mengikuti Festival Tahunan Rujak Uleg yang digelar di Taman Surya Balai Kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-73, Minggu (19/5/2024).

Midtown Hotel Surabaya berhasil menyabet predikat juara 1 dalam gelaran Festival Rujak Uleg Kota Surabaya dengan mengangkat tema “Rujak Uleg Kampoeng Pecinan”, Midtown Hotel Surabaya ingin masyarakat memahami sejarah makanan khas Surabaya ini. Sehingga, dalam kegiatan ini team midtown hotel Surabaya juga menampilkan dekorasi ala pecinan yang oriental.

Baca Juga: Festival Rujak Uleg 2024, Wujud Kebersamaan dan Kekeluargaan Warga Membangun Surabaya

"Dekorasi ini juga diambil dari bahan-bahan bekas yang tidak terpakai di hotel, misalnya kardus dan botol bekas yang kita sulap menjadi hiasan Naga dan Gapura" ujar Abdul Ghoffar, Food And Beverage Manager Midtown Hotel Surabaya.

Baca Juga: MBCI Jatim Hadir dan Berpartisipasi di Festival Rujak Uleg Surabaya

Di dalam satu team Midtown Hotel Surabaya terdapat 4 orang, satu orang membuatkan Rujak Uleg untuk Panitia, 3 orang lain nya tidak berhenti bergoyang mengelilingi dekorasi gubuk Rujak Uleg sembari menampilkan yel-yel terkompak yang sudah disiapkan dengan costume pecinan yang berwarna navy & kuning.

Baca Juga: Wali Kota Eri Berencana Bikin Festival Sambelan, Pecinta Pedas Merapat!

"Yang membedakan Rujak kami dengan Rujak lain nya terdapat pada penggunaan kecombrang, berbeda dengan Rujak lainnya bumbu dari Rujak Pencinan merupakan campuran Petis, gula, kacang, kecombrang dan lain-lain" Ujar Chef Sandy Sumartono, Sous Chef Midtown Hotel Surabaya.

Editor : Redaksi