Rabu, 22 Mei 2024 02:48 WIB

Ini Tujuan Eri Sowan ke Semua Parpol Jelang Pilwali Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 16 Mei 2024 15:47 WIB
Foto: Eri Cahyadi

Foto: Eri Cahyadi

selalu.id - Eri Cahyadi yang telah mendaftar sebagai bakal calon wali kota untuk kontestasi Pilwali Surabaya 2024, tidak khawatir jika ada partai lain membuat koalisi besar untuk membuat poros baru dalam pencalonan Pilwali Surabaya 2024.

Sebagai petahana, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan adanya partai-partai lain mengusung tokoh calon pasangan lain untuk menjadi lawannya di konstestasi Pilwali Surabaya 2024 nanti.

“Kalau tidak bisa bersama dan ada koalisi baru, ya monggo,” kata Eri Cahyadi usai mendaftar pencalonan bakal calon kepala daerah (bacakada) Pilwali Surabaya 2024, di Kantor DPW NasDem Jatim, Kamis (16/5/2024).

Eri Cahyadi bersama Armuji pun sudah melakukan kunjungan sekaligus bersilatuhrami ke semua partai politik. Ia juga tetap tidak mempermasalahkan keputusan partai-partai jika tidak merekom dirinya.

Baca Juga: Libatkan 174 Pemuda, Program Andalan Wali Kota Eri Surabaya Next Leader Mulai Bergerak


“Monggo, kami sudah sowan. Semua itu keputusan kembali ke partai, apa bentuk koalisi baru atau lama itu keputusan masing-masing parpol,” katanya.

Sisi lain, Eri Cahyadi-Armuji tetap bakal melakuka pendaftaran ke semua Parpol yang ada di Surabaya jika membuka pencalonan bacakada untuk Pilwali Surabaya . Kali ini, keduanya daftar ke partai DPW NasDem Jatim, Kamis (16/5/2024).

Diketahui DPD NasDem Surabaya sudah melakukan penutupan pencalonanan kepala daerah untuk Pilkada serentak sejak 7 Mei 2024 lalu. Tetapi, Partai NasDem tetap menerima pemberkasan calon petahana Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya itu di Kantor DPW NasDem Jatim.

“Hari ini maturnuwun bu Janet (Plt Ketua DPD NasDem Kota Surabaya) dan pak Imam (Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Surabaya, Imam Syafi'i) dan semuanya menerima kami di DPW  Jatim untuk kami menyerahkan formulir pendaftaran itu semoga kota berjuang beraama untuk kepentingan umat,” jelasnya.

Baca Juga: Festival Rujak Uleg 2024, Wujud Kebersamaan dan Kekeluargaan Warga Membangun Surabaya

Editor : Ading