Rabu, 22 Mei 2024 02:45 WIB

Setelah PDIP PKB, Eri-Armuji Kini Daftar Pilwali ke Demokrat Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 08 Mei 2024 16:50 WIB
Foto: Eri Cahyadi dan Armuji daftar Pilwali 2024

Foto: Eri Cahyadi dan Armuji daftar Pilwali 2024

selalu.id - Setelah PDIP dan PKB, kini Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji juga langsung mendaftar bakal calon kepala daerah (bacakada) ke Partai Demokrat, Rabu (8/5/2024).

Kedua petahana calon bacakada Pilwali Surabaya Eri-Armuji itu pun mendatangi langsung ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Surabaya yang berada di Jalan Tenggilis Utara VI.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran ke Demokrat, Eri mengatakan dirinya bersama Armuji melakukan silatuhrami ke semua partai. Terutama ke Demokrat untuk menyampaikan visi-misi membangun Kota Surabaya dengan guyub rukun dengan pemerintahan dan partai yang ada di Kota Sudabaya.

“Kami menjadi satu saudara (bersama Demokrat) menjadi satu kekuatan katena tujuan kita hanyalah satu bagaimana memberikan kebahagian umat kota Surabaya,” kata Eri.

Eri mengungkapkan bahwa pemerintahan dan bersama partai Demokrat juga luar biasa membangun Kota Surabaya dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

“Semoga kebersamaan ini bisa semakin membawa kebahagiaan buat rakyat  Surabaya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Eri, setelah ke Demokrat dirinya akan mendaftar ke partai lain selanjutnya yakni ke Partai Kebangkitan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Dan partai ke demokrat, yang ketiga setelah pkb dan pdip. Ketika kami menyerahkan kembali, nanti insyallah di minggu besok kami juga akan ke PPP, minggu depannya lagi PAN dan Nasdem,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari menambahkan pihaknya telah resmi menerima formulir pendaftaran dari Eri Cahyadi-Armuji.

“Ini yang kita tunggu tunggu cak Eri dan Armuji sudah mengembalikan formulir yang kita berikan di tanggal 4 Mei 2024, kemudian dikembalikan tanggal 8 Mei 2024,” kata Lucy.

Lucy menegaskan bahwa DPC Demokrat Surabaya akan menutup penjaringan bacakada untuk Pilkada serentak 2024. Ia menyebut hanya Eri-Armuji yang mendaftar di partainya tersebut.

“Nanti kami akan laporkan ke DPP melalui DPD Jatim  dan setelah ini kami tutup di penjaringan dan yang mendaftar hanya cak Eri dan cak Armuji. Keduanya daftar sendiri tetapi masih berpasangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Lucy mengungkapkan bahwa alasannya pihaknya hanya memilih Eri-Armuji karena prestasinya membangun Kota Surabaya selama kepimpinanannya. Ia memastikan, Demokrat pun akan mendukung keduanya.

“Prestasi tadi kan luar biasa. Sudah aku sebut tiga halaman tadi. Ta sebut siji, survei juga tertinggi gak ada yang lawan. Demokrat pasti akan all out,” tegasnya.

Ia menambahkan setelah ini tim penjaringan bacakada Demokrat Surabaya akan mengajukan ke DPD Jatim. Kemudian direkomedasikan ke DPP Demorkat, lalu akan diumumkna di Juni 2024nanti.

“Tim penjaringan harus melaporkan dan diajukna ke DPD, lalu akhir Mei 2024 ke DPD Jatim. Lalu ke DPP mengeluarkan rekomendasi di bulan Juni 2024,” pungkasnya.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Ngotot Daftar Pilwali ke NasDem

Editor : Ading