• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:03 WIB

Maju Cawali Jalur Independen, Asrilia Kurniati Sebar Baliho Ucapan HUT Surabaya

Baliho ucapan ulang tahun Surabaya dari Asrilia

Baliho ucapan ulang tahun Surabaya dari Asrilia

selalu.id - Muncul baliho berukuran besar, menampilkan sosok tokoh perempuan menggunakan gaun merah bertuliskan "Selamat Ulang Tahun Kota Surabaya Tercinta" di sejumlah lokasi di Surabaya.

Tokoh perempuan yang ada di dalam baliho tersebut adalah Ketua Umum Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP), Asrilia Kurniati.

Baca Juga: Ini Tujuan Eri Sowan ke Semua Parpol Jelang Pilwali Surabaya

Asrilia mengaku sengaja memasang baliho tersebut untuk memberikan selamat pada momen HUT Surabaya.

"Iya memang itu ucapan dari saya untuk hari jadi Kota Surabaya yang tinggal beberapa hari lagi akan berlangsung," ujar Asrilia pada awak media, Minggu (5/5/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Asrilia menyampaikan keinginannya untuk maju Kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya melalui jalur independen.

Jika memang ada jalan, kata dia, dirinya akan mendaftar dan maju independen menjadi bakal calon wali kota 2024.

"Kalau sudah takdir ya doakan saja, semoga saya bisa lolos, dan bisa menjadi salah satu kandidat Wali Kota Surabaya untuk periode ke depan, terus doakan saja ya saya bisa berangkat dari personal atau independen, tanpa partai," terangnya.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Ngotot Daftar Pilwali ke NasDem

Lebih lanjut, perempuan yang aktif di pelbagai organisasi ini juga menjelaskan, jika dirinya sudah lama berkiprah di organisasi dan komunitas tingkat Jawa Timur hingga Nasional, bahkan juga pernah menjajal dunia politik. Namun tak ada salahnya saat ini ia ingin berkiprah di tingkat Kota Surabaya.

"Sejak tahun 2004 saya sudah aktif di organisasi-organisasi kewanitaan Surabaya maupun Provinsi Jawa Timur, dan saya juga aktif di komunitas sosial seperti Peace and Love, HIPMI dan macam-macam organisasi lainnya, dan sampailah tahun 2014 di amanahi menjadi Wabendum HIPMI 2014-2016, terus di 2014 - 2018 saya di amanahi menjadi Ketua Umum GOW Kota Surabaya," terangnya.

Kemudian, pada 2019 dirinya pernah diminta mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif dari Partai Gerindra untuk Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Tak Lolos Jadi Bacawalkot Independen Pilwali Surabaya, Asrilia Tetap Legowo

"Alhamdulillah suara lumayan banyak untuk pemula, walaupun saat itu tak sering turun karena kondisi Ibu Mertua dan Mama saya sendiri yang tidak memungkinkan untuk saya sering turun ke lapangan langsung terjun ke masyarakat," imbuh Asrilia.

Banyaknya keorganisasian dan komunitas yang diikuti olehnya, membuat dirinya melihat secara langsung, banyaknya warga Kota Surabaya yang masih membutuhkan perhatian lebih, dan masih banyak lagi yang harus dilakukan.

"Jadi salah satu motivasi saya saat ini adalah ingin berkiprah menjadi sosok manusia yang bermanfaat, mungkin saja saya akan maju di Pilkada, tapi itu semua akan datang dari suara rakyat dan tentunya juga takdir Allah SWT," bebernya.

Editor : Arif Ardianto