Rabu, 22 Mei 2024 02:55 WIB

Marselino Dapat Kuliah Gratis S-2 dan Ditawari Jadi Dosen UNESA

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 03 Mei 2024 18:04 WIB
Foto: Marselino dan Rektor Unesa

Foto: Marselino dan Rektor Unesa

selalu.id - Pemain timnas U-23 Marselino Ferdinan mendapatkan bonus beasiswa sarjana (S-2) hingga lulus dan ditawari menjadi dosen di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Rektor UNESA Prof Nurhasan mengatakan bonus beasiswa untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) yaitu Marselino Ferdinan Philipus itu sudah memberikan prestasi yang membanggakan Indonesia di dunia sepak bola.

“Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepak bola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan beasiswa kuliah gratis di UNESA,” kata Prof Nurhasan, Jumat (3/5/2024).

Prof Nurhasan menyampaikan bahwa selain kuliah gratis, pihaknya juga menawari Marselino untuk menjadi Dosen di Kampus yang terletak di Jalan Lidah Wetan, Lakasantri, Surabaya tersebut.

“Nanti lulus S-1 bisa lanjut S-2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S-2 kami tawarkan jadi dosen di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024," terangnya.

Menurutnya, UNESA membutuhkan dosen yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang olahraga. Misalnya, mahasiswa yang membela timnas seperti Marselino.

“Marselino memiliki pengalaman di pentas sepak bola dunia bisa menjadi penguatan bidang olahraga di kampusnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan FIKK UNESA Dwi Cahyo Kartiko menyampaikan bahwa pihaknya melalui tim dosen selalu memberi dukungan memperkuat mental dan memotivasi Marselino dan kawan-kawannya Timnas U-23.
 
"Komunikasi (dukungan)  itu tentu terus kami lakukan, baik itu video call atau melalui chat,” pungkasnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Disebut Rival Kuat Eri Cahyadi di Pilwali 2024, Ini Alasannya

Editor : Ading