Rabu, 22 Mei 2024 03:06 WIB

Eri-Armuji Resmi Daftar Bacawali dan Bacawawali di PDIP, Siapa Menyusul?

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 02 Mei 2024 11:35 WIB
Foto: Eri Cahyadi dan Armuji daftar Pilwali 2024

Foto: Eri Cahyadi dan Armuji daftar Pilwali 2024

selalu.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan resmi mengusung Eri Cahyadi-Armuji untuk maju kembali sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Pilwali 2024 pada November mendatang.

Pasangan Wali Kota Surabaya dan Wawali Kota Surabaya pun juga menjadi pendaftar pertama pencalonan kepala daerah untuk Pilkada 2024 serantak, Kamis (2/5/2024).

Tampak Eri-Armuji memakai pakain kompak adat Suroboyo mendatangi kantor DPC Surabaya di Jalan Setail. Keduanya pun mengantar berkas pendaftaran dan ditandatangani resmi oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno.

“Kita semua busa melaksanakan kegiatan ini sesuai ketentuan PDIP, mas Eri dan mas Armuji, bertekad bulat maju kembali pilkada 2024 untuk melanjutkan pembangunan Surabaya  5 tahun ke depan,” kata Ketua DPC PDIP Surbaaya, Adi Sutarwajitno.

Awi sapaan akrabnya menegaskan bahwa DPC PDIP Surabaya dan seluruh partai  menyatakan kesepakatak. mengusung kembali petahana Eri Cahyadi-Armuji untuk maju ke Pilwali 2024.

“DPC yang punya kewenangan  keluarkan rekomendasi. Setelah penyerahan pendaftaran, lalu diproses organisasi kirim berkas ke DPD PDIP Jatim dan DPP. Saya berharap mas Eri-Armuji mendapat rekomendasi Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Sementara Eri Cahyadi menyampaikan dirinya bersama Armuji mendaftar sebagai Wali Kota Surabaya dan Wakil Waki Kota Surabaya. Eri berharap pendaftaran pencolonannya ini bisa membawa berkah untuk warga Surabaya.

“Semoga ini menjadi berkah kota Surabaya karena tujuan kami untuk memperjuangkan semua yg belum terselesaikan. Kami 5 tahun berkurang jadi 3 tahun, RPJMD disusun 5 tahun belum selesaim kami daftar kembali untuk menyelesaikan dan berikan yang terbaik untuk warga Surabaya,” jelasnya

“Hari ini kegiatan kami mudaha-mudahan saya mohon doa restu, dukungan untuk bisa maju lagi bersmaa Eri Cahyadi untuk berkompetisi sebagai calon walkot dan wawali. Sekarang tahap kembalikan formulir pendaftaran,” tambah Armuji.

Baca Juga: Pengamat Sebut Tokoh Ini yang Mumpuni Dampingi Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Editor : Ading