• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 23:37 WIB

Muhaimin Rahasiakan Calon Usungan PKB di Pilgub Jatim, Begini Respon Khofifah

Foto: Khofifah

Foto: Khofifah

selalu.id - Khofifah Indar Parawansa merespon pernyataan Ketum Umum PKB Muhaimin Iskandar terkait merahasiakan bakal calon Gubernur Jawa Timur yang diusungnya dalam Pilkada 2024 nanti.

Diketahui mantan calon Wakil Presiden pasangan Anies Baswedan itu enggan membocorkan siapa yang akan diusung untuk maju Pilkada Jatim. Pasalnya, ia menilai jika calon usungan PKB diketahui Khofifah maka situasinya akan berbahaya.

Menanggapi itu, mantan Gubernur Jawa TImur itu mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika PKB merahasiakan calon yang akan diusungnya untuk Pilgub Jatim. Menurutnya itu hak Muhaimin atau masing masing parpol.

“Itu mah hak siapa saja termasuk hak Pak Muhaimin akan mengumumkan kapan dimana siapa namanya itu haknya beliau, saya rasa masing-masing partai politik untuk mengumjmkan siapa kapan dan dimana,” kata Khofifah usai rakorwil dan halalbihalal PAN Jatim di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa sudah terjalin kesepahaman dengan parpol lain sebagai koalisi dan telah menentukan nama.Tapi dia belum mau memaparkan siapa sosok yang dimaksudkan.

Dirinya tidak memberi tahu dengan berkelakar agar tidak ketahuan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Siapa dia? Orangnya masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024) malam.

Baca Juga: Tokoh PWNU Ini Berpotensi Diusung PKB Maju Pilgub Jatim

Editor : Ading