Rabu, 22 Mei 2024 02:06 WIB

Ada Copet di Nobar Timnas di Balai Kota Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 30 Apr 2024 00:38 WIB
Tersangka copet yang berhasil dibekuk petugas Satpol PP

Tersangka copet yang berhasil dibekuk petugas Satpol PP

selalu.id - Nonton bareng (nobar) Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Uzbekistan di Taman Surya Balai Kota Surabaya sempat mengalami kericuhan gara-gara aksi pencopet, Senin (29/4/2024).

Aksi pencipet tersebut dipergoki petugas Satpol PP dengan berteriak ada pecopet. Seketika pelaku langsung dibekuk oleh petugas.

Baca Juga: Indonesia Peringkat Empat Piala AFC, Masyarakat Bangga Dukung Garuda Muda

"He copet yo, copet yo,"kata salah satu petugas.

Petugas Satpol PP yang saat itu memerogoki aksi tersebut adalah Hendrik. Hendrik ketika itu melihat pelaku membuntuti korban.

"Saya lihat pelaku dari tadi membuntuti korban, kemudian merogoh-rogoh (barang milik) korban," ungkap Hendrik.

Sementara itu, korban, yang bernama Sela mengaku merasa ada seseorang yang membuntutinya. Ia pun bersyukur barangnya tak jadi dicopet.

"Enggak (kerasa) tadi orang di belakang yang melihat, untung ada Satpol PP yang melihat," ungkapnya.

Baca Juga: Kontroversi Wasit VAR di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Begini Rekam Jejaknya

Sementara itu, Kasatpol PP Surabaya, M Fikser membenarkan ada satu pelaku terindikasi copet beraksi di tengah nobar. Ia pun telah menyerahkan pelaku tersebut ke polisi

"Terindikasi ada copet, tapi tadi ada yang melihat langsung diamankan Satpol PP. Kita serahkan ke polisi," terangnya.

Setelah adanya aksi pencopetan tersebut, pembawa acara mengimbau kepada para masyarakat yang hadir untuk berhati-hati.

"Ya tadi langsung diimbau lewat MC agar memperhatikan barang bawaannya untuk ekstra hati-hati dan jangan sampai anak kecil hilang dari jangkauan orang tua," katanya.

Baca Juga: Nobar Timnas U-23 di Balai Kota Surabaya Sudah Kantongi Izin, Ada Doorprizenya Lho!

Fikser mengaku telah menurunkan 427 personel untuk mengamankan aksi tersebut. Selain itu ada juga petugas kepolisian hingga TNI turut mengamankan kegiatan tersebut.

"Kalau Satpol PP ada 427 personil dari dishub pun juga ada. Dari kodim selatan 30, Polrestabes 100, Satpol 427, BPBD 30, bakesbang 30, Damkar 20, Dinkes 30, Dishub 160, protokol 30.Area taman surya sampai didalam

Fikser pun juga telah menginstruksikan kepada personelnya untuk masuk di tengah kerumunan penonton. Hal ini agar kejadian seperti aksi copet bisa terhindarkan.

"Kita sampaikan ke teman-teman bertugas untuk masuk ke dalam penonton ada yang duduk ditengah penonton, hanya kejadian satu yang didapatkan di pintu barat. Udah diambil dan ada barang buktinya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto