Rabu, 22 Mei 2024 03:52 WIB

Baliho Eri Cahyadi Bertebaran Sambut Presiden Jokowi di Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 24 Apr 2024 12:39 WIB
Foto: Baliho Eri Cahyadi 2 Periode

Foto: Baliho Eri Cahyadi 2 Periode

selalu.id - Baliho bergambar Eri Cahyadi bertebaran jelang even nasional dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang rencananya bakal dihadiri Presiden Jokowi di Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/4/2024) besok.

Dari pantuan selalu.id, beberapa jalan pusat Surabaya, salah satunya di sekitar Jalanan Basuki Rahmat tampak baliho berukuran cukup besar bergambar Eri Cahyadi bertuliskan "Siap Dukung Kembali Cak Eri Menjadi Wali Kota Surabaya" terpampang jelas di beberapa sudut jalanan Kota Pahlawan.



“Mangan Gadung Diwadahi Baki Mampit Ngombe Nang Omah e Pak Kasmadi Ojok Bingung Pilkada Saiki. Ayo Tetap Dukung Eri Cahyadi,” tulis baliho tersebeut.

Menanggapi itu, Pengamat Politik dari  Pemuda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jatim Dian Hijrah Saputra menyebut dipasangnya baliho Eri jelang even nasional menjadi momentum yang menandakan Eri Cahyadi ingin maju  berkompetensi kembali dalam Pilkada Serentak.

Baca Juga: Festival Rujak Uleg 2024, Wujud Kebersamaan dan Kekeluargaan Warga Membangun Surabaya



Sebagai petahana, Ia menyebut banyak baliho bertebaran yang sering muncul di berbagai Kota Pahlawan yang menandakan bahwa Wali Kota Surabaya itu sangat serius dalam Pilwali nanti.

“Saya melihat ini bagian dari strategi politik pak Eri selaku Bacalon yang siap berkompetisi. Memang sampai saat ini hanya pak Eri yang serius menunjukan bahwa dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai walikota Surabaya kembali,” kata Dian saat dihubungi selalu.id, Rabu (24/3/2024).

Baca Juga: Midtown Hotel Sabet Juara 1 di Festival Rujak Uleg Surabaya, Ini Resepnya



Dian menilai keseriusan Eri Cahyadi untuk maju Periode dua kembali salah satunya baliho yang bertebaran. Kemudian, agenda open house halalbihalal usai lebaran kepada seluruh lingkungan Pemkot.

“Masih banyak aktivitas lain yang dilakukan sampai dengan silaturahmi keberbagai pimpinan daerah partai politik,” jelasnya.

Sementara, Pengamat Politik dari Universitas Airlangga (UNAIR) Ali Sahab juga menanggapi baliho orang nomor satu di Surabaya itu tersebut. Ia menilai pemasangan baliho Eri Cahyadi periode menjelang Even Nasional yang rencananya dihadiri Jokowi tersebut akan menjadi fokus perhatian.

“Saya kira sah-sah saja Eri memasang baliho 2 periode di forum nasional apalagi ada presiden pasti fokus perhatian pada forum tersebut. Dan Eri saat ini masih jadi calon yang terkuat,” kata Ali.

Editor : Ading