Rabu, 22 Mei 2024 03:32 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Operasikan Kereta dengan Prokes Ketat

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 20 Des 2021 00:10 WIB
ilustrasi kereta api. Foto: Istimewa

ilustrasi kereta api. Foto: Istimewa

Surabaya (selalu.id) - PT Kareta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya siap operasikan kareta api pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"KAI konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan Kereta Api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Suzuki Carry Tersambar KA Argo Semeru di Madiun

Luqman menyampaikan, bahwa KAI akan mengeporeasilan 33 perjalanan KA jarak jauh, dan 52 perjalanan KA Lokal, mulai 14 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

"Untuk perjalanan KA Jarak jauh, KAI menyediakan rata-rata 15 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian," jelas Luqman

Selain itu, Ia mengatakan, bahwa KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat dari masyarakat.

"Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini adalah rute tujuan Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan juga ke arah timur dengan tujuan Jember dan Banyuwangi" ujarnya.

Baca Juga: Buruan! 16 Ribu Tiket Arus Balik Kereta Api Masih Tersedia hingga 21 April

Lebih lanjut ia menyampaikan, tiket Kereta Api saat Nataru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Pada masa Nataru ini pula, para pegawai KAI juga akan melakukan posko di berbagai daerah," terangnya.

Posko tersebut, kata dia, bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang andal.

Baca Juga: Puluhan Juta Orang Potensi Tak Bisa Mudik Naik Kereta Api di Lebaran 2024

"Tujuannya untuk menghadirkan layanan kereta api di masa natal dan tahun baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, dan sehat," tegas Luqman. (Ade/SL1)

 

Editor : Redaksi