• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:50 WIB

PDIP Surabaya Bakal Jaring Kandidat Pilwali, Eri-Armuji Jadi Prioritas

Foto: DPC PDIP Surabaya Sebut Ada Usulan Nama Kader Selain Eri Cahyadi untuk Pilwali 2024

Foto: DPC PDIP Surabaya Sebut Ada Usulan Nama Kader Selain Eri Cahyadi untuk Pilwali 2024

selalu.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya akan menjaring calon walikota dan calon wakil walikota. Pasangan petahana atau incumbent, Eri Cahyadi-Armuji, disebut paling banyak diperbincangkan untuk mendapat diusulkan sebaga calon walikota dan calon wakil walikota dalam Pilkada Surabaya, Nopember mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutawirjono mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari pimpinan PDIP. Karena di Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji tercatat sebagai petahana, yang saat ini menjabat walikota dan wakil walikota Surabaya.

“Sudah ada surat instruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah. Khusus untuk Kota Surabaya. Kami akan berkonsultasi dengan pimpinan partai kami. Karena Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji adalah sebagai petahana atau incumbent yang menjadi prioritas,” kata Adi Sutarwijono kepada Selalu.id, Kamis (18/4/2024).

“Secara riil, Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji saat ini menjabat walikota dan wakil walikota Surabaya. Dan, keduanya banyak diperbincangkan masyarakat. Tentu ini menjadi pertimbangan strategis bagi PDI Perjuangan. Kami banyak mengusulkan, rekomendasi menjadi kewenangan DPP PDI Perjuangan,” kata Awi sapaan akrabnya.

Awi menjelaskan, Eri Cahyadi-Armuji adalah kader PDI Perjuangan. Eri Cahyadi tercatat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Dan, Armuji adalah kader banteng yang senior. 

“Eri Cahyadi-Armuji adalah pasangan yang juga kader PDI Perjuangan. Tentu ini juga menjadi pertimbangan karena keduanya sendiri,” jelasnya.

Sehingga ada pertimbangan yang sangat mendasar dalam konteks untuk mencalonkan Eri Cahyadi-Armuji jilid II.

“Mereka juga incumbent yang paling banyak diperbincangkan masyarakat adalah terkait prestasi kinerja keduanya selama memimpin kota Surabaya  ini,” tuturnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat PDIP Perjuangan akan membahas soal teknis pendaftaran pencalonan Pilkada nanti.

“Akan ada rapat internal PDI Perjuangan untuk membahas penjaringan Pilkada Kota Surabaya,” kata Adi.

Baca Juga: Ratusan PPK Dilantik Untuk Pilkada 2024, Begini Pesan Eri Cahyadi

Editor : Ading