• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:11 WIB

Rumah Usaha di Jalan Tembok Surabaya Terbakar, 14 Unit Damkar Dikerahkan

Petugas berupaya memadamkan api pada kebakaran di Jalan Tembok Dukuh

Petugas berupaya memadamkan api pada kebakaran di Jalan Tembok Dukuh

selalu.id - Kebakaran terjadi pada sebuah rumah industri yang berada di Jalan Tembok Dukuh no 114, Surabaya, Sabtu (13/4/2024).

Berdasar laporan yang masuk ke BPBD Surabaya, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran diketahui berdasar laporan warga sekitar saat api sudah membesar dan membakar rumah usaha tersebut.

Baca Juga: Gerindra Ancang-ancang Usung Kader Sendiri di Pilwali Surabaya

Mendapat laporan adanya kebakaran pada pukul 20.09 WIB, tim Damkar Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi tiba di lokasi sekitar pukul 20.11 WIB dan langsung melakukan penanganan pada kebakaran rumah usaha seluas 20x40 meter tersebut.

Berdasar laporan, rumah usaha itu dimiliki oleh Tan. Bambang Soehartono dan dijaga oleh Subaidi. Kronologi kebakaran disebutkan bahwa warga melihat kobaran api dari dalam rumah dan langsung melaporkan ke Call Center 112 untuk meminta bantuan.

Baca Juga: Empat Anak Dijadikan PSK dan Layani Puluhan Tamu Tiap Hari Tanpa Dibayar di Surabaya

Tim gabungan yang berada di lokasi bekerja dan berhasil menjinakkan api sekitar pukul 20.25 WIB. Api dinyatakan padam dan kondusif.

Tercatat 14 Unit gabungan diterjunkan untuk melakukan penanganan yakni pemadaman dan penyelamatan dalam peristiwa kebakaran ini.

Baca Juga: Pria di Surabaya Curi Motor dari 20 TKP, Ini Alasannya

Hingga berita ini diturunkan, Belum diketahui total kerugian serta korban. Tim gabungan masih melakukan pendataan sekaligus menggali asal munculnya api.

Editor : Redaksi