• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 09:56 WIB

Catat! Ini Layanan Digital Penumpang Kapal Laut Selama Arus Balik Lebaran 2024

Penumpang kapal di terminal Pelindo

Penumpang kapal di terminal Pelindo

selalu.id - Pelindo Regional 3 menjamin layanan operasional pelabuhan prima selama libur panjang Idul Fitri 1445 H tahun ini. Pelindo Regional 3 menegaskan pihaknya sudah bertransformasi dalam layanan digital bagi operasional guna menjamin para pelanggan  mendapat kemudahan akses dan kenyamanan dalam mengelola kegiatan logistik mereka dan khususnya layanan operasional angkut lebaran tahun ini.

Executive Director 3 Pelindo Ali Sodikin mengatakan Pelindo Regional 3 telah secara konsisten berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan. Melalui integrasi teknologi terbaru, pihaknya berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan. Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Fitri.

Baca Juga: Jaga Kelestarian Lingkungan, Pelindo Tanam 20 Ribu Mangrove di Madura

Beberapa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa diantaranya adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), E-Regristation, E-Booking, E-Tracking, E-Payment, E-Invoice, E-Billing dan E-Care.

"Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat," Ujar Ali Sodikin kepada selalu.id, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga: Dua Perusahaan Ini Kerjasama Kelola Pelabuhan Tanjung Priok

Ali menambahkan, Layanan digital Pelindo tersedia setiap saat, termasuk selama libur panjang seperti momen Idul Fitri. Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun mereka butuhkan, tanpa tergantung pada jam kerja kantor.

Sementara dari sisi internal operational, Pelindo juga telah memiliki Port Operation Command Center atau POCC. Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnis seiring semakin meningkatnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan yang dikelolanya.

Baca Juga: Mangkrak 3 Tahun, Flyover Teluk Lamong Pelindo Tak Kantongi SLF?

"Jadi baik kegiatan operasional dan layanan pelanggan kami semua sudah kami upayakan digitalisasi sehingga menghadirkan layanan prima 24/7 menjadi kewajiban bagi kami," Pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada momen arus mudik 2024 ini, Pelindo Regional 3 mencatat ada pergerakan pemudik sebanyak 44.617 orang pada 20 terminal kelolaannya hingga sehari sebelum lebaran. Pelindo memastikan seluruh petugas layanan operasionalnya akan terus bersiaga memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik pada arus mudik lebaran 2024 ini.

Editor : Arif Ardianto