• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:05 WIB

Selain Ahmad Dhani, Ini Nama yang Jadi Pertimbangan Gerindra di Pilwali Surabaya

Foto: Lambang parti Gerindra

Foto: Lambang parti Gerindra

selalu.id - Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad atau Gus Sadad mengaku sudah menyiapkan para kadernya di Pilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024 Jawa Timur. Khususnya nama-nama yang akan didapuk sebagai Bakal Calon Wali Kota  (Bacawalkot) Pilwali Surabaya.

Gus Sadad menyampaikan bahwa Gerindra sudah menargetkan nama-nama di 24 Pilkada Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Target ini 24 kemenangan di Pilkada Serentak 2024, kata dia, merupakan hal yang realistis untuk partainya.

“Sebenarnya target kami sapu bersih (38 kabupaten/kota). Namun, kami petakan sampai dengan awal April 2024 ini, kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan, dan Gerindra menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah,” kata Gus Sadad, Selasa (9/4/2024).

Gus Sadad menyampaikan khusus di Kota Surabaya, Gerindra mendapatkan 8 kursi DPRD Kota Surabaya sedang menggodok sejumlah nama yang akan diusung. Salah satunya adalah pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani.

“Ada Ahmad Dhani, ada Rahmat Muhajirin untuk internal. Bahkan, kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi,” ucapnya.

Sementara di Sidoarjo, Gerindra berpeluang mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kemudian, mereka akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024.

“Di Kabupaten Probolinggo Gerindra akan mengusung Gus Haris,” tambah Gus Sadad.

Selanjutnya, Gerindra akan mengusung Muhammad Fawait atau Gus Fawait di Pilbup Jember 2024 sebagai calon bupati. Kemudian di Lumajang, Gerindra akan mengusung Indah Amperawati sebagai Calon Bupati.

Lebib lanjut  Gus Sadad juga menyampaikan akan mengusung Dr Asluchul Alif sebagai calon bupati di Pilkada Gresik 2024.

“Gerindra juga menargetkan kemenangan di Pilkada Banyuwangi, Situbondo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bangkalan,” ujarnya.

Namun, Gus Sadad belum mau mengungkap detail nama-nama kandidat yang bakal mereka usung. Gerindra, kata dia, akan memberi kejutan.

“Kami masih rahasiakan untuk calon-calon di daerah tersebut. Kami siapkan surprise nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Ratusan PPK Dilantik Untuk Pilkada 2024, Begini Pesan Eri Cahyadi

Editor : Ading