Rabu, 22 Mei 2024 03:07 WIB

PSI Sebut Eri-Armuji Masih Pasangan Terbaik untuk Pilwali 2024

  • Reporter : Redaksi
  • | Sabtu, 30 Mar 2024 21:40 WIB
Foto: Wali Kota Eri dan Wawali Armuji di Buka Bersama PSI

Foto: Wali Kota Eri dan Wawali Armuji di Buka Bersama PSI

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji menghadiri undangan buka puasa bersama dengan pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Sabtu (30/3/2024).

Ketua DPD PSI Surabaya, Erick Komala mengatakan bahwa agenda ini bukan agenda politik, tapi buka puasa bersama sebagai bentuk silaturahmi untuk menjalin kekerabatan yang lebih erat lagi. Makanya PSI juga mengundang jajaran pengurus dan simpatisan PSI.

“Selama ini sinergi PSI dengan Pak Eri dan Pak Armuji berjalan dengan baik. PSI dan Pemkot Surabaya bisa selalu bersinergi. PSI tidak dipandang sebelah mata,” ungkapnya.

Ditanya soal siapa calon PSI di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya pada November 2024, Erick mengatakan saat ini belum ada calon yang muncul selain petahana Eri dan Armuji.

“Masih belum tahu siapa saja calonnya. Saat ini yang muncul baru beliau berdua (Eri-Armuji). Tapi saya tidak menampik, kita bisa bekerja sama lagi di Pilwali Surabaya selanjutnya. Kalau Pak Eri dan Pak Armuji, kita oke saja. Karena beliau putra terbaik Surabaya saat ini,” kata Erick.

Pada Pilkada Surabaya 2020, PSI menyebut partainya menjadi pendukung duet Eri-Armuji.

Ditemui usai acara, Eri mengucapkan terima kasih kepada PSI Surabaya yang telah mengundangnya untuk buka puasa bersama. Selama ini, kolaborasi antara PSI dengan Pemkot Surabaya telah berjalan dengan baik.

“Selama kepemimpinan saya bersama Cak Ji (Armuji), PSI berkolaborasi dengan pemkot sangat baik. Sekali lagi saya sampaikan, membangun Surabaya butuh gotong royong semua pihak. Hasilnya bisa kita rasakan dengan penurunan angka kemiskinan, pengangguran, hingga stunting,” kata Eri.

Terkait kehadirannya bersama Armuji, Eri mengaku, kebetulan antara dirinya dan Cak Ji memiliki waktu kosong, sehingga bisa datang bersamaan. Tidak hanya dengan PSI, rencananya saat menghadiri buka bersama dengan partai lain, seperti PPP, Gerindra, dan Golkar, juga akan bersama lagi, karena ada waktu luang yang sama.

“InsyaAllah kalau ada waktu yang kosong, ya datang bersama-sama. Karena yang menentukan hari adalah teman-teman partai,” ungkapnya.

Sementara soal Pilkada, kader PDI Perjuangan ini mengatakan, sejak awal dia menegaskan butuh kerja sama banyak pihak untuk membangun Surabaya. “Sekarang kami fokus menuntaskan beberapa program. Intinya membangun Surabaya butuh kolaborasi banyak pihak, dan kami selalu terbuka terhadap kerja-kerja kolaboratif,” ujar Eri.

Baca Juga: Ini Tujuan Eri Sowan ke Semua Parpol Jelang Pilwali Surabaya

Editor : Ading