Rabu, 22 Mei 2024 03:12 WIB

Pengamat Sebut Kecil Kemungkinan Cak Imin Maju Pilgub Jatim, Ini Alasannya

Foto: Muhaimin Iskandar

Foto: Muhaimin Iskandar

selalu.id - Pasca kalah bertarung di Pilpres, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DPP PKB malah dikabarkan sedang menjajaki pertarungan Pilgub Jatim 2024.

Cak Imin bahkan dikabarkan sudah menemui orang-orang dekat dari Prabowo Subianto untuk mendapatkan dukungan. Kabar tersebut terungkap dalam perbincangan tiga jurnalis Tempo dalam siaran 'Podcast Bocor Alus Politik' yang terbaru.

Tiga jurnalis tersebut adalah Francisca Christy Rosana, Hussein Abri Dongoran, dan Stefanus Pramono. Dalam Podcast yang berjudul ‘Kursi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Golkar Minta Banyak, Jokowi Pun Mau’, tentang Cak Imin menjajaki Maju Pilgub Jatim itu diungkap Hussein Abri Dongoran.

Sementara itu, salah satu pengamat politik Indonesia, Dr. Suko Widodo Drs. M.si menyebut, dalam dunia politik memang serba kemungkinan. Hanya saja, lanjut Suko Widodo mengatakan, rasanya terlalu jauh jika Cak Imin ikut kompetisi di Jatim.

"Urusannya sudah nasional. Jadi menurut saya kok kecil kemungkinannya," ungkapnya saat dikonfirmasi selalu.id, Senin (25/3/2024).

Saat ditanya oleh selalu.id mengenai tiga calon kandidat kuat yang memiliki potensi di Jawa Timur selain matan Mensos Khofifah Indar Parawansa, ia menyebut tiga nama yang kuat dan memiliki potensi di pilgub mendatang yakni Emil, Gus Ipul dan Anwar Sadat.

Baca Juga: KH Marzuki Mustamar Dicopot dari Ketua PWNU Jatim, Cak Imin: PBNU Bakal Rugi

Editor : Ading