Sabtu, 20 Jul 2024 19:27 WIB

Gempa, Puluhan Pasien RS UNAIR Dievakuasi ke Luar Ruangan

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 22 Mar 2024 18:17 WIB
Foto: Evakuasi pasien

Foto: Evakuasi pasien

selalu.id - Puluhan pasien di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR) dievakuasi ke luar ruangan pasca gempa susulan dari Tuban kekuatan 6,5 Magnitudo, Jumat (22/3/2024).

Pantuan selalu.id, hingga pukul 17.49 WIB puluhan pesien yang tampak ada di kursi roda dan di tempat tidur berjejeran di halaman rumah sakit.



Salah satu pasien Regina Kandi (19) asal Sulewesi tengah yang sedang dirawat di RS UNAIR meceritakan kondisi evakuasi saat gempa terjadi.

Baca Juga: Dievakuasi Pascagempa, Ratusan Pasien RS UNAIR Dirawat di Tenda Darurat



“Awalnya tadi aku di lantai 7, ada gempa besar terus kami langsung dievakuasi lewat tangga darurat. Langsung serentak semuanya,” kata Regina, saat ditemui selalu.id.

Baca Juga: Ular Sepanjang 2 Meter Ditemukan di Pipa Rumah Warga Surabaya



Regina mengungkapkan peristiwa gempa susulan terjadi sekitar pukul 15.32 WIB. Ia mengaku dirinya sempat panik hingga akhirnya semua pasien dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Dramatis! TNI AL Evakuasi Ibu Melahirkan dari Pulau Kangean, Begini Kisahnya



“Serentak semua dievakuaisi. Pelayanan bagus banget ya. Kita dikumpulin per lantai (kelompok) masing masing perawatnya,” katanya.

Kemudian salah satu perawat berkata kepada selalu.id, bahwa saat ini puluhan pasien harus masih berada di luar. Sebab, takutnya ada gempa susulan lagi. Diketahui BPBD Surabaya akan membangun tenda di sini.

“Kelanjutannya akan bangun tenda,” pungkasnya

Editor : Ading