• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 23:16 WIB

Gempa 6.0 Magnitudo Guncang Tuban, Getarannya Terasa Sampai Surabaya

Foto: Ilustrasi Gempa oleh BMKG

Foto: Ilustrasi Gempa oleh BMKG

selalu.id - Gempa berskala 6.0 Magnitudo guncang warga Surabaya hingga membuat panik dan berhamburan keluar rumah maupun gedung. Diketahui, informasi dari BMKG gempa 6.0 Mag ini berasal dari Tuban Jawa Timur.

“#Gempa Mag:6.1, 22-Mar-2024 11:22:45WIB, Lok:5.74LS, 112.32BT (132 km TimurLaut TUBAN-JATIM), Kedlmn:10 Km #BMKG
Disclaimer: Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” tulis BMKG di akun medsos X.

Facrul Ananda salah satu warga Surabaya
merasakan gempa di dalam kantor dia bekerja gedung Mandiri Genteng. Ia mengaku merasa aneh saat laptop di depannya bergoyang. Mengetahui itu, ia dan orang-orang di dalam gedung panik dan berhamburan keluar.

“Leptop di depan ku bergoyang, orang-orang ndredek pada berdiri langsung turun keluar gedung,” kata Fachrul kepada selalu.id.

Hal yang sama juga dirasakan penghuni kos Medokan Semampir, Sari mengaku saat hendak keluar melihat gantungan bajunya bergoyang dan merasakan pusing. Bahkan, penghuni kos lainnya juga ikut panik.

“Aku tadi mau mandi, terus kok pusing kasur ku goyang. Aku lihat gantungan baju ku goyang-goyang juga, wah gempa ini. Anak-anak kos kita berteriak gempa,” ungkapnya.

Baca Juga: Empat Anak Dijadikan PSK dan Layani Puluhan Tamu Tiap Hari Tanpa Dibayar di Surabaya

Editor : Ading