Rabu, 22 Mei 2024 03:18 WIB

Fuad Benardi Disebut Layak Dampingi Eri Cahyadi Maju Pilwali 2024

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 20 Mar 2024 18:21 WIB
Foto: Eri Cahyadi bersama Fuad Benardi

Foto: Eri Cahyadi bersama Fuad Benardi

selalu.id - Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam menyebut ada sejumlah nama yang potensi mengikuti kontenstasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Salah satunya adalah Eri Cahyadi-Fuad Benardi.

"Sejauh ini masih agak sulit memunculkan nama-nama karena faktor dark zone itu ada di pusat yang kita tidak tahu. Tetapi barangkali tokoh-tokoh ini yang punya kans sebagai Calon Wali Kota dan Wawali Kota menurut saya," kata Surokim, kepada selalu.id, Kamis (20/3/2024).

Baca Juga: Bayu Airlangga Bakal Daftar Calon Wali Kota ke PSI Surabaya?

Ia pun membeberkan nama-nama yang mempunyai potensi maju menjadi Wali Kota ataupun Wawali Kota di Pilwali 2024. Yakni, Eri Cahyadi, Musyafak R, Reni Astuti, Armuji, Adi Sutarwiyono, Fuad Benardi, Ach. Dani Prasetyo, Azrul Ananda, Hadi Dediansyah. Kemudian Lucy Kurniasari, Cahyo Haryo P, M.Sholeh, Dyah Katarina, Bambang Haryo S, dan Ikhsan.

Namun diantara nama-nama tersebut. Surokim menilai Putra Sulung Mensos Risma layak menjadi calon Wakil Wali Kota mendampingi Eri Cahyadi maju Pilwali 2024.

Baca Juga: Tokoh-tokoh Ini Paling Populer Jelang Pilwali Surabaya 2024

"Menurut saya layak (Fuad Benardi) mas Eri Cahyadi. Sebagai representasi generasi muda, kombinasi seperti itu sekarang lagi trend dan disukai anak muda milenials. Mereka diberi panggung dan kesempatan untuk jabatan publik," ungkapnya.

Rekomendasi tersebut, menurut Surokim adalah poin penguat dan menguntungkan untuk Eri Cahyadi dalam kontestasi Pilwali November mendatang.

Baca Juga: Maju Cawali Jalur Independen, Asrilia Kurniati Sebar Baliho Ucapan HUT Surabaya

"Ya itu juga faktor tambahan, iya karena bu Mega (Ketua Umum DPP PDIP) pasti butuh masukan dan bu Risma termasuk salah satu yang akan dimintai pendapat tentang Surabaya," pungkasnya.

Editor : Ading