• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 10:38 WIB

DPRD Surabaya Minta Satpol PP Lakukan Pembongkaran Hotel Dafam, Ini Alasannya

Foto: Kantor DPRD Kota Surabaya

Foto: Kantor DPRD Kota Surabaya

selalu.id - DPRD Kota Surabaya menyesalkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) yang belum menertibkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terhadap Hotel Dafam.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengatakan bantib atau surat peringatan terkait IMB itu sudah dilayangkan 3 kali. Akan tetapi sebut Abdul Ghoni, sampai sejauh ini belum dilakukan pembongkaran oleh Satpol PP

"Perihal persoalan bantib surat peringatan  ketiga sudah dilayangkan, tapi tindak lanjut untuk penertiban melakukan pembongkaran masih belum dilaksanakan," kata Abdul Ghoni, Kamis (20/3/2024).

Karena itu, Abdul Ghoni menekankan Satpol PP segera melakukan penertiban agar tidak terkesan melecehkan marwah DPRD.

"Kami selaku DPRD membidangi persoalan pembangunan menanyakan perihal terkait dengan Satpol PP terkait dengan penertiban ini, jangan sampai Marwah DPRD dilecehkan, itu sudah berapa kali diajukan bantip," ujarnya.

Abdul Ghoni menyebut, pengajuan bantip sudah diajukan sejak 10 Januari. Harusnya imbau dia, Maret bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh pihak terkait.

"Dari 10 Januari sudah diajukan bantip, ini  sudah Maret, paling tidak ditindak lanjuti agar di bulan ini segera diselesaikan ya. Kami juga minta teman-teman DPRKPP jangan beralasan tidak ada penandaan titik pelanggaran IMB," ujar Ghoni.

"Jadi paling tidak jangan sampai kelalaian seperti itu jangan diulangi lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Arif Fathoni, Antara Dampingi dan Saingi Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Editor : Ading