• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:42 WIB

Ahmad Dhani Masuk Bursa Pilwali Surabaya dari Gerindra

Foto: Ahmad Dhani

Foto: Ahmad Dhani

selalu.id - Menjelang Pilkada 2024 mendatang, Gerindra Surabaya sudah bersiap dengan menyetor sejumlah nama untuk masuk bursa Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso. Ia tak menampik pihaknya akan mengajukan nama-nama Bacawalkot ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Diketahui salah satu nama yang telah berhembus di media adalah musisi sekaligus caleg yang berhasil merebut kursi dari Dapil Jatim I DPR RI, Ahmad Dhani atau musisi pentolan Dewa-19.

Tak hanya itu, Cahyo sendiri pun digadang-gadang menjadi calon kuat untuk maju dalam pilwali. Putra Bambang Haryo Soekartono ini dinilai sebagai tokoh muda yang dapat membawa perubahan.

"Meskipun banyak kader yang berharap, Gerindra dapat berpartisipasi karena perolehan 8 kursi,” kata Cahyo, Selasa (19/3/2024).

Meski begitu, Cahyo menyampaikan pemilihan Bacawalkot ini beragam pertimbangan masih perlu dilakukan melihat gejala politik yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam hal ini, partisipasi dalam pilkada nantinya tak terlepas dari pertimbangan ketua umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saat ini Gerindra masih menunggu. Keputusan semuanya ada di ketum Pak Prabowo Subianto dan dewan pembina," pungkasnya.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Ngotot Daftar Pilwali ke NasDem

Editor : Ading