Rabu, 26 Jun 2024 02:33 WIB

10 Anggota Polisi Terluka dalam Ledakan di Markas Brimob Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 04 Mar 2024 18:29 WIB
Foto: Suasana dalam Markas Brimob Surabaya pascaledakan

Foto: Suasana dalam Markas Brimob Surabaya pascaledakan

selalu.id - Kapolda Jawa Timur Irjen pol Imam Sugianto menyebut sebanyak 10 anggota Brimob menjadi korban ledakan bom mortir di Markas Brimob, Subden Jibom Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim, Jalan Gresik Surabaya, Senin (4/3/2024).

Irjen Pol Imam mengatakan saat kejadian itu sebanyak 15 anggotanya sedang melakukan latihan rutin di dalam radius 10 meter dari lokasi ledakan. Akibatnya saat ledakan terjadi anggota yang sedang melakukan pelatihan di dalam ruangan mengalami luka-luka karena kaca-kaca jendela pecah.

“Kita lihat tadi kaca-kaca pecah, efek itu semburat ke dalam kemudian mengenai anggota kita yang sedang di dalam ruangan. Yang lima tidak papa,” kata Irjen Pol Imam, saat konferensi pers di lokasi kejadian Markas Satuan Brimob.

Lebih lanjut, dari 10 anggota yang terluka segera mendapatkan penanganam rumah sakit dan tidak mendapatkan luka serius.

Baca Juga: Hasil Forensik Ledakan Markas Brimob Surabaya Ditemukan Kandungan Zat Ini


“10 itu kena lemparan karena efek ledakan kaca yang hancur, Alhamdulillah sudah ditangani rumah sakit Bhayangkara dan tidak ada yang serius, kita inapkan kita inapkan untuk observasi. Mudah-mudahan besok kita kembalikan,” jelasnya.

Lebih lanjut Irjen Pol Imam memastikan tidak ada korban meninggal. Kepolisian juga menyidik ledakan tersebut beradadi sekitar gudang. Saat ini pihaknya sedang mendata dampak ledakan tersebut termasuk rumah warga.

“Efek 20 meter  itu terdampak salah satunya kantor kecamatan, kantor kodim, kaca termasuk datasemen pecah kaca, karena efek getaran yang kuat,”ujarnya.

“Sedang kita datakan, kita koordinasikan dengan pemilik, termasuk masyarakat, sedang kita datakan kalau ada rumah yang terdampak akan kita komunikasikan dan kita  perbaiki kembali,” pungkasnya.



Baca Juga: Ini Penyebab Ledakan di Markas Brimob Surabaya

Editor : Ading