Rabu, 19 Jun 2024 23:46 WIB

Geger, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Dibungkus Plastik Hitam di Surabaya

Foto: Lokasi pembuangan bayi

Foto: Lokasi pembuangan bayi

selalu.id - Mayat bayi perempuan ditemukan meninggal dunia dalam kondisi dibungkus plastik dan diletakkan di sekitar Jalan Dukuh Kupang Utara, Surabaya, Jumat (1/3/2024).

Informasi yang dihimpun selalu.id, melalui laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 09.37 WIB.

Kepala BPBD Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan mayat bayi itu ditemukan oleh warga di depan rumahnya.

Hebi menjelaskan saksi S (55) langsung meminta menghubungi Command Center pada jam 9.37 Wib. Setelah tiba dilokasi sekitar pukul 9.42 Wib, pihaknya melakukan pengamanan area bersama Posko Terpadu Dukuh Pakis dan juga Polsek Dukuh Pakis.

“Setelah dibuka ternyata isi bingkisan tersebut adalah bayi,” kata Hebi, saat dihubungi.

Baca Juga: Gali Tanah, Pekerja Konstruksi di Surabaya Temukan Jasad Bayi



Kemudian, petugas BPBD dan pihak terkait langsung ke lokasi untuk mengevakuasi mayat bayi tersebut. Ia menyebut, bayi malang berjenis perempuan itu diperkirakan baru lahir sekitar dua hari.

Pihak kepolisian atau inafis polrestabes Surabaya langsung melakukan identifikasi dan di bawa ke Rumah Sakit.

“Setelah dilakukan identifikasi sebagai jenazah bayi langsung dikondisikan ke kamar jenazah RSUD dr. Soetomo oleh ambulans Dinsos,” pungkasnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang dalam proses penyelidikan dan mencari orang tua dari jenazah bayi tersebut yang tega melakukan hal demikian.

Baca Juga: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tumpukan Sampah

Editor : Ading