Rabu, 19 Jun 2024 23:01 WIB

Pernah Dipakai Kampanye, Ambulans Berlogo Demokrat yang Menabrak Motor Disebutkan Milik Relawan

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 29 Feb 2024 09:47 WIB
Foto: Motor-motor yang tertabrak ambulans berlogo partai Demokrat

Foto: Motor-motor yang tertabrak ambulans berlogo partai Demokrat

selalu.id - Ambulans berlogo partai Demokrat yang melarikan diri usai menabrak sejumlah motor yang terparkir di Jalan Simokerto, Sidotopo, Surabaya, pada Minggu (25/2/2024) lalu, tenyata pernah dipakai oleh relawan untuk berkampanye.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan ambulans bernopol L 1890 AZ tersebut terdaftar atas nama yayasan, dan bukan milik Partai Demokrat.

“Sudah di-cross check ke DPP ataupun DPD salah satu partai yang ada di Surabaya hasilnya nihil. Kendaraan tersebur terdaftar atas nama Yayasan,” katanya, Kamis (29/2/2024).

AKBP Arif Fazlurrahman menyampaikan bahwa ambulans tersebut sempat dipinjam oleh relawan untuk berkegiatan kampanye politik.

“Sempat dipakai oleh relawan untuk kegiatan kampanye pada saat masa kampanye lalu. Namun saat ini atribut-atribut partai dari ambulans tersebut sudah dilepas,” tegasnya.

Lebih lanjut AKBP Arif Fazlurrahman menyampaikan bahwa polisi sudah memeriksa pengemudi ambulans untuk dimintai keterangan. Ia menyebut, alasan pengemudi melarikan diri karena keadaan panik.

“Tidak ada unsur kesengajaan pada saat terjadinya Laka, adapun yang bersangkutan (pengemudi) melarikan diri karena panik khawatir di keroyok orang banyak,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, masalah ambulan yang menabrak sebanyak 5 kendaraan motor yang terparkir ditempuh atau diselesaikan secara kekeluargaan.

“Penyelesaian laka dengan kerugian material ditempuh melalui jalur kekeluargaan dan Restorative Justice,” terangnya.

Baca Juga: Ambulans Tabrak Motor Disebut Berlogo Demokrat, Begini Penjelasan Ketua DPC Surabaya

Editor : Ading