Kamis, 20 Jun 2024 01:05 WIB

Gandeng Kidzania, KAI Hadirkan Wahana Edukasi Anak KAI City Tour Tram

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 25 Feb 2024 19:49 WIB
Launching KAI City Tour Tram di Surabaya

Launching KAI City Tour Tram di Surabaya

selalu.id - PT KAI berkalobarasi dengan Kidzania Surabaya menghadirkan wahana terbaru atau ‘KAI City Tour Tram’ sekaligus tempat bermain anak-anak serta memberikan edukasi pengetahuan tentang perekeretapiaan.

EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Ririn Widi Astutik mengatakan, wahana travelling ini dapat menjadi tempat bermain dan juga tempat belajar cara menggunakan kendaraan umum kereta api, untuk menambah pengalaman serta pengetahuan anak terkait profesi yang berhubungan dengan kereta api.

Baca Juga: Penumpang Kereta Api Meningkat Pada Libur Panjang, Ini Tujuan Favoritnya

"Kami ingin melakukan trip branding penanaman sejak dini kepada adik-adik kita bagaimana peran kereta api untuk mendukung aktivitas ekonomi dalam suatu bangsa. Disini anak-anak tahu peran masing masing perkeretapian," kata Ririn, saat meresmikan wahana baru di Kidzania Surabaya, Minggu (25/2/2024).

Ririn juga menerangkan nantinya pengunjung dapat merasakan pengalaman naik tram atau kereta api mini mengelilingi area Kidzania Surabaya.

Di samping hiburan menaiki kereta, pengunjung juga akan diberikan edukasi seputar keamanan dan keselamatan menggunakan kereta api.

"Seperti dilarang mengeluarkan anggota tubuh, tidak terburu-buru saat keluar-masuk, dan tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Bursa Wisata Jatim, Daop 8 KAI Beri Diskon hingga 20 Persen

Sementara untuk upaya memperluas pengalaman edukasi, KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana sistem transportasi kereta api berkontribusi pada konektivitas masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan cara ini, kata dia, anak-anak tidak hanya belajar tentang kereta api sebagai moda transportasi, tetapi juga tentang peran pentingnya dalam pengembangan ekonomi dan sosial di negara ini.

Baca Juga: Persiapkan Libur Panjang, KAI Daop 8 Tambah Kereta Keberangkatan

"Mari kita tanamkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, sambil memperluas pengetahuan kita tentang dunia perkeretaapian Indonesia," ujar Ririn.

Sementara itu, City Mayor KidZania Surabaya Tarno Darwan menyampaikan, ini merupakan sebuah spirit tersendiri bagi KidZania untuk menghadirkan sebuah kota yang sangat realistis bagi anak-anak.

"Kami sangat berbahagia atas kolaborasi KidZania Surabaya dengan PT. KAI untuk menghadirkan City Tour Tram di KidZania Surabaya. Harapan kami, yang juga menjadi harapan PT. KAI adalah dengan adanya KAI City Tour Tram ini, anak-anak jadi memiliki platform baru yang menarik untuk belajar lebih lagi tentang kereta api, khususnya profesi yang berkaitan dengan kereta api dan aplikasi yang digunakan untuk mengakses moda transportasi kereta api," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto