Rabu, 22 Mei 2024 02:31 WIB

Utak-atik Strategi Timnas Indonesia Melawan Harimau Malaya pada Piala AFF 2020

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 16 Des 2021 17:45 WIB
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Surabaya (selalu.id) - Hasil imbang 0-0 versus Vietnam pada laga Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam lalu, membuat Timnas Indonesai menjadi puncak klasmen berbagi poin yang sama dengan Vietnam.

Pada pertandingan berikutnya, yang akan menjadi penentu peraihan tiket semifinal piala AFF, Tim Garuda bakal bertemu dengan Malaysia yang sarat rivalitas. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal dan tetap bisa menjadi juara grup apabila Vietnam imbang dengan Kamboja. Namun, apabila Vietnam menang dan Indonesia imbang maka, Indonesia menjadi runner up.

Baca Juga: Indonesia Peringkat Empat Piala AFC, Masyarakat Bangga Dukung Garuda Muda

Meski terasa berat tanpa kehadiran Elkan Baggott yang harus menjalani karantina serta Egy yang belum mendapat izin dari klubnya pada pertandingan melawan Vietnam, namun pelatih Shin Tae-Yong berhasil menerapkan strategi bertahan hingga hasil imbang tanpa gol. Ini patut diapresiasi mengingat pada laga-laga sebelumnya melawan Vietnam, Indonesia kalah dengan selsih gol yang cukup signifikan.

Baca Juga: Kontroversi Wasit VAR di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Begini Rekam Jejaknya

Pemasangan tiga bek Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga sekaligus menjadi senjata ampuh untuk menahan serangan Vietnam yang massive selama 90 menit pertandingan. Dibantu dengan dua bek sayap yaitu Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang membuat para pemain Vietnam cukup frustasi memasuki pertahanan Tim Garuda.

Baca Juga: Ada Copet di Nobar Timnas di Balai Kota Surabaya

Hasil imbang dengan tim kuat seperti Vietnam diharapkan membawa percaya diri anak-anak asuhan Shin Tae-Yong untuk terus melaju pada Piala AFF 2020. Maju Terus Garudaku!! (FDB/SL1)

Editor : Redaksi