Sabtu, 22 Jun 2024 21:58 WIB

Jelang Coblosan Pemilu, PDIP Surabaya Serentak Gelar Patroli Bersama Warga

Kader PDIP Surabaya

Kader PDIP Surabaya

selalu.id - Malam menjelang pencoblosan suara Pemilu 2024 besok, PDI Perjuangan Kota Surabaya memerintahkan jajaran Satgas dan barisan kader banteng untuk berjaga bersama rakyat di kampung-kampung dan pemukiman.

PDIP Kota Surabaya juga menerjunkan 16.334 saksi yang berjaga di 8.167 TPS di Kota Pahlawan. Semua diminta menjaga lingkungan masing-masing dan menangkal gerilya politik, operasi khusus dan politik uang.

Baca Juga: Temui Pengurus PAN Jatim, PDIP Jatim Sambat Ngurus Pilpres dan Pileg

Sekaligus mengamankan suara rakyat pada paslon nomor 3, yakni Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Serta mengamankan pemilih-pemilih suara PDI Perjuangan dalam Pemilu legislatif.

"Semua dalam keadaan siap siaga. Satgas dan kader PDI Perjuangan berjaga-jaga bersama rakyat di kampung-kampung dan pemukiman," kata Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Kota Surabaya.

"Kita amankan Pemilu 14 Februari 2024 agar berlangsung langsung, umum, bebas, dan rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil)," kata Achmad Hidayat.

Ia mengingatkan, serangan politik uang dilancarkan untuk mempengaruhi dan mengubah pilihan warga masyarakat.

Baca Juga: PDIP Jatim Minta Masyarakat Bersabar Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

"Sekarang serangan tidak hanya fajar saja, namun bisa sepanjang waktu bahkan saat berangkat ke TPS. Karena itu sepanjang waktu kita bersiaga. Segenap Anggota Satgas dan kader banteng jangan takut melaporkan jika menemukan opsus politik uang. Kita berjaga bersama rakyat. Menjaga suara Ganjar-Mahfud, kita suara PDI Pejuangan," tegas Achmad Hidayat

Achmad Hidayat mengungkapkan bahwa masa tenang hingga waktu pencoblosan adalah waktu yang krusial untuk memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan di Kota Pahlawan.

"Ini beberapa jam yang krusial. Jangan sampai lengah. Kita tangkal pihak-pihak yang menghalalkan segala cara yang menodai proses demokrasi dalam Pemilu 2024," kata Achmad Hidayat

Baca Juga: Ini Perolehan Kursi Serta Daftar Caleg yang Lolos di DPRD Surabaya

PDI Perjuangan Kota Surabaya juga menindaklajuti instruksi DPP PDI Perjuangan, yakni menyalakan lampu-lampu di kantor-kantor PDIP dan menggelar patroli bersama rakyat.

"Menyalakan lampu dengan terang-benderang memberi pesan simbolik, bahwa kegelapan harus sirna. Satyam Eva Jayate! Kebenaran pasti menang!" kata Achmad.

Editor : Redaksi