Sabtu, 22 Jun 2024 22:42 WIB

Erick Thohir Minta Doa Para Masyaikh Ponpes Ploso untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 07 Feb 2024 21:47 WIB
Erick Thohir di ponpes Ploso

Erick Thohir di ponpes Ploso

selalu.id - Ketua Lakpesdam NU Nonaktif Erick Thohir melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ploso di Kediri, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024) kemarin.

Dalam kunjungannya itu, Erick Thohir meminta doa dan dukungan untuk paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka agar menang satu putaran dalam Pilpres 2024, kepada para masyaikh dan santri. Permintaan doa itu pun disambut positif oleh sesepuh Pesantren Ploso yakni KH Umar Faruq.

"Semoga apa hajat dan yang diinginkan Pak Erick bisa dikabulkan Allah SWT," ujarnya.

Selain Ploso, pesantren Tebuireng dan Lirboyo juga telah menyatakan doa dan dukungan pada Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres 2024.

Ploso dikenal sebagai pesantren yang memiliki alumni berpengaruh di seluruh Nusantara. Sejumlah alumninya bahkan telah mendirikan pesantren-pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dukungan dari Ploso ini semakin mengukuhkan posisi Prabowo-Gibran jelang Pilpres yang berlangsung pada 14 Februari 2024. Sebagai pesantren yang punya massa besar, terutama di Jawa Timur, dukungan Ploso dinilai akan sangat signifikan dalam mengumpulkan suara dari kalangan santri.

Baca Juga: Kualitas Kerja Mirip Erick Thohir, Relawan Carik Jawa Timur Dukung Prabowo-Gibran

Editor : Ading